Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Refleksi Akhir Tahun Bersama Bupati Lingga

Awe Berharap Media tidak Buat Opini yang Merugikan Daerah
Oleh : Nurjali
Kamis | 29-12-2016 | 10:26 WIB
refleksi-lingga2.jpg Honda-Batam

Bupati Lingga Alias Wello dalam acara refleksi akhir tahun yang digelar Persatuan Jurnalis Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Persatuan Jurnalis Lingga (PJL) menggelar acara refleksi akhir tahun bersama Bupati Lingga, Wakil Bupati dan segenap SKPD serta para tokoh masyarakat (Ormas) dan OKP di Aula Lingga Pesona Daiklingga, Rabu (28/12/16).

Dalam sambutannya, Awe, begitu Bupati Lingga Alias Wello akrab disapa, mengharapkan agar media, LSM ataupun Ormas tidak membuat opini publik yang dapat merugikan daerah dan masyarakat, seperti yang terjadi akhir-akhir ini, karena dapat merugikan pembangunan di Kabupaten Lingga.

"Saya juga mantan wartawan, saya bukan orang yang anti kritik. Jadi kita berharap jangan membuat opini publik yang dapat merugikan pembangunan di Lingga," kata Awe, Rabu (28/12/16).

Ia mengakui, masih terdapat beberapa kekurangan. Namun mantan ketua DPRD Lingga tersebut mengharapkan agar kegiatan-kegiatan seperti harus tetap di pertahankan dan dilaksanakan. Ia menilai apa digelar oleh PJL merupakan sesuatu yang positif dan harus terus di pertahankan.

"Tidak hanya di Daiklingga, nanti kita minta dilaksanakan juga di Dabo. Dialog seperti ini penting untuk pembangunan Lingga lebih baik," ujarnya.

Acara yang diikuti sekitar 50 peserta tersebut berlangsung terbuka, dimana banyak saran dan kritik yang dilontarkan kepada narasumber.

"Alhamdulillah kalau tidak di tutup, banyak yang ingin bicara dan menyampaiakan saran dan pendapat, tapi karna waktu kita terbatas jadi kita mohon maaf kepada para peserta," kata Mardian yang menjadi moderator acara tersebut.

Editor: Yudha