Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SC Telstar Tolak Pinangan Klub Indonesia untuk Stefano Lilipaly
Oleh : Redaksi
Kamis | 29-12-2016 | 08:38 WIB
stefano-lilipalybyrepublika.jpg Honda-Batam

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. (Foto: Republika)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - SC Telstar menolak uang pinangan klub Indonesia untuk Stefano Lilipaly. Setidaknya itu seperti dilaporkan oleh Voetbal International (VI).

 

Dalam laporannya, VI menulis agar fans SC Telstar tidak khawatir. Dijelaskan bahwa Stefano Lilipaly akan tetap di klub berjuluk White Lions.

Hal ini berbekal pernyataan petinggi klub SC Telstar, Pieter de Waard. Seperti disampaikan, klub Indonesia telah melakukan usaha agar SC Telstar mau melepas.

Keinginan klub Indonesia tersebut tak lepas dari penampilan baik Stefano Lilipaly, termasuk saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Total dua gol dibuat oleh pemain berstatus naturalisasi, yang sempat membela Persija Jakarta itu.

“Telepon tidak pernah berhenti. Sebenarnya kantor kami tutup pintu setelah Natal, tapi kami tetap buka. Tidak, itu tidak bercanda,” kata Pieter de Waard.

Pieter de Waard menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mendapatkan servis Stefano Lilipaly. Ini mengingat Stefano Lilipaly masih terikat kontrak.

Stefano Lilipaly telah menjadi sosok penting buat SC Telstar. Itu terbukti. Ketika Stefano Lilipaly pergi untuk memperkuat timnas Indonesia, mulai 5 November, SC Telstar tak pernah meraih kemenangan di liga.

Empat kekalahan diperoleh masing-masing dari Almere City, Jong Ajax, Cambuur, dan Utrecht II, sementara dua laga lain melawan VVV Venlo dan Dordrecht berakhir seri.

“Stefano masih berada di dalam kontrak selama enam bulan lagi. Kami lebih memilih untuk mencapai play-off.”

“Peluang kami mencapai play-off bersamanya lebih besar daripada tanpanya. Setelah ia pergi ke Indonesia, kami tidak meraih kemenangan,” tambah Pieter de Waard.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani