Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Foto Presiden Berlatar Bendera Merah Marak di Karimun

Ini Penjelasan Dandim 0317 Karimun Soal Bendera Merah
Oleh : Nursali
Kamis | 29-12-2016 | 08:26 WIB
dandimkarimun.jpg Honda-Batam

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa akhirnya angkat bicara terkait gambar Presiden Jokowi dan Wapres Republik Indonesia Jusuf Kalla dengan latarbelakang berwarna merah, bukan merah-putih.

Ia menjelaskan, memang warna bendera pada gambar tersebut merupakan hal yang dianggap sepele, jika itu bukan bagian dari simbol negara. Namun, jika sesuatu yang disandarkan pada simbol negara, maka segala sesuatunya harus diperhatikan.

"Yang dibenarkan itu, bendera merah-putih, bukan bendera merah. Benar, memang ini merupakan hal yang sepele, jika di dalam foto tersebut saya, atau anda atau orang lain. Namun ini adalah orang nomor satu di Indonesia. Jadi harus diperhatikan dengan seksama," jelas Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/12/2016)

Adapun gambar bendera merah yang terdapat pada benner seperti yang telah banyak ditemui di sekolah-sekolah di Kabupaten Karimun, maka pihaknya tetap mengambil tindakan tegas berupa penurunan dan meminta yang bersangkutan untuk segera memperbaikinya.

Kekeliruan dalam percetakan ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sebab, itu akan menjadi kebiasaan yang dianggap lumrah oleh masyarakat.

"Memang ini hal yang sepele, namun jika ini terus dibiarkan maka lama kelamaan sesuatu yang salah jika dibiarkan, maka akan menjadi kebiasaan," pungkasnya

Editor: Dardani