Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

APBD Lingga 2017 Disahkan Sebesar Rp750 Miliar
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 28-12-2016 | 19:14 WIB
pengesahan-APBD-Lingga-2017.gif Honda-Batam

Penandatanganan APBD Lingga TA 2017 Sebesar Rp750 Miliar (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Tepat pukul 20.35 WIB, Senin (19/12/2016) malam, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga tahun anggaran 2017 sebesar Rp750 miliar, telah disahkan melalui ketukan palu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, Drs Riono.

Ketukan palu itu dilakukan dalam rapat Paripurna yang digelar DPRD Lingga dengan agenda "Persetujuan RAPBD Kabupaten Lingga TA 2017 Menjadi APBD Kabupaten Lingga TA 2017".

Juru bicara tim Banggar DPRD Lingga, Agus Norman, dalam rapat tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada setiap Komisi-komisi dari seluruh fraksi DPRD Lingga dan TAPD dari Pemda yang telah memberikan masukan dan pendapat dalam pembahasan RAPBD Lingga TA 2017.

Dia berharap, dengan hasil pembahasan yang terbilang cukup singkat, bahkan hanya menghitung hari dan minggu, mulai dari penyampaian KUA PPAS pada 13 Desember lalu hingga pengesahan hari ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang besar terhadap masyarakat Lingga ke depannya.

"Sesuai mekanisme, pembahasan RAPBD 2017 dibahas mulai dari tingkat komisi bersama TAPD dengan kewenangan masing-masing misi ke depan," ujar Agus Norman dalam rapat tersebut di depan Ketua DPRD Lingga dan Bupati Lingga.

Sementara itu, Bupati Lingga pada kesempatan itu mengakui dan mengapresiasi kinerja DPRD Lingga terhadap penyelesaian hingga pengesahan APBD Lingga untuk TA 2017.

Karena dirinya melihat dengan waktu yang singkat sangat riskan dalam membahas hal yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat khususnya.

"Kita maklumi, karena untaian penyampaian KUA PPAS sangat lambat dan DPRD juga terkesan kita paksakan membahas sesegera mungkin. Karena dengan waktu yang sangat singkat ini butuh kecermatan dan ketelitian yang jeli," ungkap Alias Wello

Ia mengakui, lembaga yang pernah dipimpinnya itu memang sangat butuh waktu maksimal untuk menyelesaikan RAPBD. Maka dari itu, sangat butuh kedetailan memilah dan memilih antara mana program prioritas dan mana program yang perlu dipangkas.

"Saya apresiasi kinerja DPRD yang telah menyelesaikan RAPBD ini, sehingga telah disahkan menjadi APBD. Untuk itu saya berharap dengan kerja keras dan cerdas kita bersama mudah mudahan program yang telah kita cita cita kan bisa terwujud dan terealisasi sepenuhnya ke depan untuk menuju Lingga Terbilang 2020," ungkapnya.

Editor: Udin