Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senantiasa Memelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Lantamal IV Gelar Karya TNI AL 2016 di Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 28-12-2016 | 18:50 WIB
Lantamal-IV-2.gif Honda-Batam

Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan, secara simbolis menyerahkan peralatan olahraga, peralatan renovasi TPA dan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagai wujud komitmen TNI untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sekaligus membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang menggelar acara Karya Bhakti TNI AL tahun 2016 di Desa Pangkil, Kabupaten Bintan Kepri, Rabu (28/12/2016).

Komitmen tersebut diaktualisasikan dalam wujud kegiatan sosial yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di daerah Pangkil melalui kegiatan khitanan massal yang diikuti oleh 25 orang, pengobatan umum 65 orang dan pemeriksaan gigi 23 orang.
 
Di samping melaksanakan pengobatan terhadap masyarakat, Lantamal IV juga melaksanakan Karya Bhakti TNI AL berupa renovasi TPA Muhajirin.
 
Danlantamal IV Laksma TNI, S Irawan SE, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan, mengatakan kegiatan Karya Bhakti TNI AL yang dilaksanakan merupakan bagian dari panggilan tugas dan tanggung jawab TNI, khususnya Lantamal IV. Sebagaimana telah dituangkan dalam doktrin operasi militer, selain perang yang telah ditetapkan oleh TNI.
 
“Untuk itu, Lantamal IV bertekad akan terus melaksanakan dan mengembangkan Karya Bhakti TNI AL di daerah-daerah lainnya,” tegas Danlantamal IV.

Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang menggelar acara Karya Bhakti TNI AL tahun 2016 di Desa Pangkil, Kabupaten Bintan Kepri, Rabu (28/12/2016).(Foto: Harjo)

Lebih lanjut Danlantamal IV mengatakan, TNI AL khususnya Lantamal IV, tidak dapat bergerak sendiri dalam memberdayakan potensi-potensi yang ada di wilayah. Dengan demikian, dibutuhkan kerja sama yang sinergi secara integrative terpadu, terarah dan berkesinambungan dari berbagai komponen masyarakat dalam memajukan daerah.
 
Lantamal IV menerjunkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV, RSAL DR Midiyato Suratani, Dinas Kesehatan Provinsi, Puskesmas Pangkil.
Adapun personel yang dilibatkan dalam proses renovasi TPA Muhajirin melibatkan personel dari Dispotmar Lantamal IV, Yonmarhanlan IV TPI, unsur Kecamatan Tembeling dan Kelurahan Pangkil serta melibatkan masyarakat setempat.
 
Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal IV secara simbolis menyerahkan peralatan olahraga, peralatan renovasi TPA dan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal.  

Editor: Udin