Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Jawaban Kadisdik Karimun Soal Foto Presiden Berlatar Bendera Merah
Oleh : Nursali
Rabu | 28-12-2016 | 10:30 WIB
TEMUKAN-FOTO-PRESIDEN.gif Honda-Batam

Ini Jawaban Kadisdik Karimun Soal Foto Presiden Berlatar Bendera Merah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Banyaknya ditemui banner Nawacita yang memuat foto presiden dan wakil presiden dengan latar belakang berwarna merah di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Karimun ternyata merupakan intruksi dari Kepala Dinas Pendidikan.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, sejak digaungkannya program pemerintah yang termaktub dalam nawacita tersebut, pihaknya langsung mengintruksikan agar program-program yang dimaksud dipajang di tiap-tiap sekolah se Kabupaten Karimun.

"Tujuannya agar seluruh masyarakat tau program-program pemerintah. Terlebih kepada generasi muda kita. Agar menjadi spirit bagi mereka," kata Sudarmadi saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (28/12/2016)

Program nawacita tersebut pun, katanya lagi, tidak terpajang sendiri, namun berdampingan dengan program Pemerintahan Kabupaten Karimun. Selanjutnya untuk desain dan formatnya, Disdik menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah.

Baca: Lagi, Foto Presiden Background Bendera Merah Ditemukan di Karimun

"Kita hanya mengintruksikan agar seluruh sekolah memajang program pemerintah dan program Pak Rafiq. Kalau untuk format dan desainnya terserah mereka. Karena mungkin mereka ada yang ingin mencantumkan Visi Misi sekolah atau foto-foto dan lain sebagainya," katanya lagi.

Sedangkan untuk foto presiden dan wapres yang memiliki latarbelakang bendera berwarna merah tersebut, dirinya mengaku tidak mengetahuinya.

"Memang benar intruksi banner itu dari kita. Namun desain dan formatnya bukan dari kita. Kita hanya memastikan bahwa tiap-tiap sekolah telah memajang banner tersebut," Pungkasnya.

Editor: Yudha