Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aktris Pemeran Utama Star Wars, Fisher Meninggal Dunia
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-12-2016 | 08:50 WIB
fisherbyreuters.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Carrie Fisher meninggal dunia pada usia 60 tahun. (Foto: Reuters)

 

BATAMTODAY.COM, Hollywood - Sejumlah aktor dan aktris Hollywood berduka atas meninggalnya Carrie Fisher, aktris Amerika Serikat yang dikenal melalui aktingnya sebagai Putri Leia dalam rangkaian film Star Wars.

 

Harrison Ford, aktor gaek Hollywood yang beradu akting dengan Fisher dalam Star Wars, mengenang mendiang sebagai sosok "tiada duanya" dan menjalani hidup dengan "berani".

Pencipta Star Wars, George Lucas, mengatakan Fisher adalah individu yang "sangat pandai, aktris berbakat, penulis serta komedian dengan kepribadian sangat berwarna yang semua orang sukai."

Di media sosial, aktris Mia Farrow mengenang Fisher sebagai sosok yang "pandai dan berbakat". Adapun aktor Mark Hamill, sesama pemeran utama dalam Star Wars, merilis cuitan "Tiada kata-kata #dukamendalam".

Carrie Fisher berperan sebagai Putri Leia dalam rangkaian film Star Wars yang juga dibintangi Harrison Ford dan Mark Hamill.
Fisher meninggal dunia pada usia 60 tahun setelah kondisi kesehatannya memburuk dalam penerbangan dari London ke Los Angeles, pada Jumat (23/12) lalu.

Seorang tenaga medis yang berada di pesawat sempat melakukan pertolongan pertama. Kemudian, begitu pesawat mendarat, Fisher dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Dengan kesedihan mendalam Billie Lourd mengonfirmasi bahwa ibu tercintanya, Carie Fisher, telah meninggal dunia pada pukul 08.55 pagi ini," ujar juru bicara keluarga, Simon Halls, membacakan pernyataan resmi yang dibuat putri Fisher, Billie Lourd.
Teman dan kerabat berharap Carrie Fisher segera pulih

Carrie Fisher, yang merupakan putri dari penyanyi Eddie Fisher dan aktris Debbie Reynolds, melakoni debutnya dalam film Shampoo pada 1975.

Namun, namanya baru melejit setelah membintangi trilogi Star Wars sebagai Putri Leia. Kepada Daily Mail pada 2011, dia mengira akan sedikit bersenang-senang ketika menerima peran "dalam film sains-fiksi kecil". "Ternyata film itu meledak di jagat budaya pop, dan membawa kami semua."

Selain sebagai Putri Leia, Fisher adalah penulis sukses yang merilis sejumlah novel dan naskah film, seperti The Wedding Singer dan Sister Act.

Bukunya yang berjudul The Princess Diarist mengungkap cinta lokasi dengan Harrison Ford ketika keduanya membintangi film Star Wars pada 1976. Namun, hidupnya juga diwarnai dengan gangguan mental dan ketergantungan narkoba.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani