Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Laut Terjadi di Karimun
Oleh : Nursali
Selasa | 27-12-2016 | 17:14 WIB
Sampan-tenggelam.gif Honda-Batam

Pompong milik Zukri (54) warga Desa Buru Kecamatan Buru yang terbalik usai laka laut dengan speedboad yang memiliki tenaga mesin 40 PK ini milik Iwan Triono (46) warga Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun.(Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kecelakaan lalu lintas laut terjadi di Kabupaten Karimun, tepatnya di Perairan Selat Mendaun, antara Boad Pancung dengan Kapal Motor 3 GT pada Selasa (27/12/2016), sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM kecelakaan lalu lintas laut ini terjadi saat kondisi cuaca pada waktu itu dalam keadaan gelap disertai ombak yang besar. Beberapa nelayan sengaja berlayar di perairan tersebut, dikarenakan saat ini musim ikan tenggiri.‎

"Kejadianya kami tidak tau pasti Mas, namun kami tiba di lokasi, Speedboadnya sudah terbalik," Kata salah seorang warga Tanjungbalai saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Ia mengatakan, pemilik speedboad yang memiliki tenaga mesin 40 PK ini milik Iwan Triono (46) warga Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun. Sedangkan kapal motor pompong tersebut, milik Zukri (54) warga Desa Buru Kecamatan Buru.

"Yang nabrak ini belum tau Mas, tapi kalau pompongnya dari Buru," katanya lagi.

Warga berusaha menyelematkan Pompong milik Zukri (54) warga Desa Buru Kecamatan Buru yang terbalik usai laka laut (Foto; Nursali)

Hingga pukul 15.29 WIB pihak terkait belum memberi keterangan resmi kepada pewarta.

Editor: Udin