Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Tahun Baru di Lautan, Pelni Sediakan KM Umsini
Oleh : Redaksi
Minggu | 25-12-2016 | 11:15 WIB
KM Umsini.jpg Honda-Batam

KM Umsini

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Guna menyambut Tahun Baru 2017, PT Pelayaran Nasional Indonesia menyiapkan armada terbaik KM Umsini untuk perayaan menyambut tahun baru di tengah lautan.

“KM Umsini akan memberikan pelayanan khusus kepada warga Ibu Kota Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Banten untuk menikmati suasana berbeda merayakan pergantian tahun 2016 ke 2017 di lautan,” kata Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni, Akhmad Sujadi, dalam keterangannya, Minggu (25/12/2016).

Untuk momen spesial ini, tarifnya diturunkan dari semula Rp850 ribu bagi semua peserta menjadi Rp500 ribu untuk dewasa dan Rp250 ribu anak-anak. "Pendaftar sudah lebih dari 100 orang. Kami ingin memperluas kesempatan kepada keluarga. Tarifnya kami turunkan,” ujarnya

Tarif Rp500 ribu sudah termasuk tiket kapal Jakarta-Pulau Edam (PP), face painting, dinner, dan live DJ serta melihat sunset dari atas kapal. Untuk registrasi melalui Contact Center Pelni 162 atau kontak Anita 087756674404.

Sujadi menambahkan, Pelni menyasar penumpang menengah ke atas dengan menawarkan lifestyle business yang menjadi bagian bisnis Pelni sejak dua tahun silam. “Perayaan tahun baru di daratan sudah lumrah. Mari kita coba sensasi tahun baru di lautan dengan kapal Pelni," tuturnya.

Upaya ini merupakan strategi Pelni memperkenalkan kapal laut kepada warga Jakarta dan sekitarnya yang masih sangat awam terhadap kapal laut, agar masyarakat tahu kapal laut sebagai salah satu sarana transportasi.
Acara malam tahun baru dengan KM Umsini akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Sabtu, 31 Desember pukul 17.00 WIB.

Kapal akan berlayar menuju Pulau Edam, sebuah pulau di sekitar Kepulauan Seribu. Setelah perayaan tahun baru di atas lautan, kapal akan kembali ke Tanjung Priok pada 1 Januari 2017.

Selain menggelar special event ke Pulau Edam di Jakarta, dua kapal yang pada 31 Desember 2016 sedang berlayar di tengah lautan yaitu KM Tilongkabila dari Benoa ke Lombok, NTB dan KM Kelimutu dari Surabaya ke Kumai juga akan merayakan pergantian tahun di atas kapal. Kedua kapal reguler ini akan menggelar acara dan tidak ada tambahan biaya.

“Ada pelayanan tambahan, tapi tidak tambahan biaya. Itu sebagai bentuk kepedulian Pelni kepada konsumen," katanya.

Editor: Surya