Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPR Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru
Oleh : Irawan
Minggu | 25-12-2016 | 11:00 WIB
Setnov.jpg Honda-Batam

Ketua DPR RI Setya Novanto

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Di penghujung Tahun 2016, sebagian umat Kristen sedang khidmat merayakan Natal 2016. Namun, diharapkan Natal tidak sekedar seremoni di tengah gemerlap cahaya dan aneka hiasan.

 

"Tentu saja Natal memiliki makna dan hikmah terdalam yang tidak hanya menyentuh pribadi dan masyarakat kita yang sedang merayakannya, namun juga menginspirasi kehidupan bangsa dan umat manusia pada umumnya," kata Setya Novanto, Ketua DPR dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (25/12/2016)..

Menurut Novanto, Setiap agama membawa misi kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan. Momentum Natal sejatinya merefleksikan setiap orang pada hakikat dan substansi Natal yang memberi teladan dan jalan cerah bagi kehidupan umat manusia. Teladan yang menginspirasi tentang kesederhanaan dan kebersahajaan, jauh dari keangkuhan dan kesombongan.

Karena itu, jika substansi Natal dapat dipahami dalam konteks kehidupan kebangsaan dan keindonesiaan kita saat ini, masyarakat kita akan semakin mengerti betapa pentingnya suasana hidup yang harmoni, saling menghargai, saling menghormati dan saling mengasihi.

"Dengan demikian, kita mampu mewujudkan cita-cita bangsa dan negara kita. Cita-cita para pendiri dan pendahulu kita tentang masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," katanya.

Sebentar lagi, kata Noanto, juga akan memasuki Tahun baru 2017. Tentu saja, banyak hal yang telah dilakukan pada tahun 2016. Banyak kisah yang telah terukir, banyak cerita yang telah tertulis. Semuanya menjadi bahan untuk melangkah lebih baik di tahun yang akan datang.

"Segala yang baik, perlu kita tradisikan dan tingkatkan. Segala yang kurang, perlu kita evaluasi dan perbaiki. Sebagai manusi biasa, tahun demi tahun adalah pembuktian hidup yang lebih baik," katanya.

Ketua DPR mengapresiasi kinerka semua pihak paa 2016 ini. Semua kinerja yang telah ditunjukkan oleh Pemerintah, Para Wakil Rakyat, Maupun pihak swasta yang selama bahu-membahu membangun kehidupan rakyat menjadi lebih baik, lebih damai, aman dan lebih sejahtera.

"Seluruh kerja keras kita tentu akan memperoleh dampak dan hasil di masa yang akan datang. Rakyat pun akan membuktikan sejauh mana kerja keras tersebut betul-betul bermanfaat bagi kehidupan dan masa depan bersama," katanya.

Tentu saja, pada 2017 akan dihadapkan tantangan demi tantangan yang lebih baru, lebih dinamis dan lebih kompleks. Karena itu, diharapkan kepada seluruh stakeholder, seluruh komponen bangsa, seluruh rakyat Indonesia untuk saling mendukung kerja masing-masing.

"Mari kita tingkatkan komitmen kebangsaan kita, komitmen kita pada NKRI, komitmen kita dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara yang tentu saja akan memperoleh tantangan yang tidak sedikit di masa yang akan datang," kata Ketua Umum Partai Golkar ini.

Pada kesempatan ini, Ketua DPR Setya Novanto mengucapkan Selamat Natal 2016 dan Tahun 2017 agar segala upaya kerja keras yang dilakukan dapat memberi manfaat yang nyata bago rakyat Indonesia.

"Selamat Natal dan Tahun Baru 2017. Semoga segala upaya dan kerja keras kita akan memberi manfaat yang nyata bagi rakyat Indonesia. Semoga segala upaya dan kerja keras kita bernilai ibadah di Sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga segala niat baik kita untuk bangsa dan negara akan menjadikan bangsa dan negara kita lebih damai, aman, makmur dan sejahtera," katanya.

Editor: Surya