Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, Kapolri dan Panglima Pantau Gereja di Jakarta
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-12-2016 | 16:23 WIB
kapolridanpanglima.jpg Honda-Batam

Kapolri dan Panglima TNI akan memantau pengamanan gereja di Jakarta saat malam natal. (Foto: Antara FOTO/Yudhi Mahatma)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan meninjau sejumlah gereja di Jakarta pada malam Natal, Sabtu (24/12). Turut hadir dalam pemantauan ini Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

 

Kepala Pusat Penerangan TNI Brigadir Jenderal Wuryanto mengatakan, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk memantau situasi perayaan natal di sejumlah gereja. Keduanya akan berangkat bersama-sama dari Mabes Polri.

"Kunjungan ke gereja-gereja untuk memantau situasi perayaan natal," kata Wuryanto kepada CNNIndonesia.com.

Kunjungan ini, kata dia, akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Wuryanto tak dapat memastikan gereja mana saja yang akan dikunjungi kapolri dan panglima. Namun, menurutnya, gereja Kathedral Jakarta Pusat, menjadi salah satu tujuan dalam kunjungan malam nanti.

"Yang mengatur jadwal kepolisian. Tapi dipastikan nanti ada kunjungan ke gereja Kathedral," katanya.

Dari jadwal yang diterima dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, gereja yang akan dikunjungi adalah GKI Panglima Polim, Gereja HKBP Menteng, Gereja Immanuel Gambir, dan Gereja Kathedral.

Sementara dari data Polres Jakarta Pusat, Kapolri dan Panglima juga dijadwalkan akan mengunjungi Gereja Paulus Menteng. Sejumlah personel kepolisian, telah dikerahkan untuk mengamankan kondisi di sekitar kawasan gereja.

Untuk mengamankan perayaan Natal di Jakarta, Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personelnya.

Dengan banyaknya personel yang dikerahkan, polisi menjamin perayaan Natal di Jakarta akan berlangsung aman. Seluruh gereja mendapat pengamanan memadai. Tiga gereja besar dengan jumlah jemaat banyak mendapat prioritas pengamanan yakni Gereja Kathedral, Gereja Immanuel Gambir, dan Gereja Paulus Menteng.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani