Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Lobam Harapkan Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat Terealisasi
Oleh : Harjo
Sabtu | 24-12-2016 | 13:38 WIB
Pelabuhan-Serikuala-Tanjung-di-Desa-Teluksasah.gif Honda-Batam

Pelabuhan Serikuala Tanjung di Desa Teluksasah yang sudah lama tidak berfungsi (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, sangat berharap agar pembangunan pelabuhan bongkar muat di wilayah Desa Teluksasah, segera diwujudkan oleh pemerintah, agar keberadaan pelabuhan bongkar tersebut, dapat memberikan dampak lebih positif terharap perekonomian masyarakat yang ada di sekitarnya. 

"Kalau kita lihat, sudah beberapa kali tim melakukan survei di Pelabuhan Serikuala Tanjung, Desa Teluksasah. Semoga rencana pembangunan pelabuhan bongkar muat yang sudah lama diharapkan masyarakat, bisa terealisasi," harap Amat, salah seorang warga yang biasa berjualan di pelabuhan tersebut, kepada BATAMTODAY.COM di Teluksasah, Sabtu (24/12/2016).

Amat menjelaskan, sejak Pelabuhan Serikuala Tanjung diresmikan sekitar tujuh tahun lalu, hanya beberapa hari saja dipungsikan, pasca pindahnya pelabuhan penumpang dari kawasan Lobam. Setelah itu, pelabuhan yang dibangun dengan anggaran APBD Kepri, tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan.

"Adanya wacana di pelabuhan ini juga dibangun pelabuhan bongkar muat, jelas hal tersebut sangat didukung oleh masyarakat. Dengan harapan, keberadaan pelabuhan ini ke depan bisa memberikan dampak bagi ekonomi masyarakat yang ada di sekitarnya," ujarnya.

"Terkait rencana pelabuhan bongkar muat juga, menjadi salah satu dari janji Bupati Bintan Apri Sujadi, sebelum dirinya terpilih menjadi Bupati. Hal tersebut tentunya sangat kita tunggu realisasinya," tambahnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Haji Saidi, tokoh masyarakat Serikuala Lobam. Menurutnya, janji Bupati Bintan membangun pelabuhan bongkar muat di Teluksasah, sangat diharapkan oleh masyarakat, karena hal tersebut diharapkan bisa mencipta peluang kerja baru serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat di sekitar pelabuhan.

"Semoga pembangunan pelabuhan bongkar muat bisa direalisasikan tahun 2017. Agar ekonomi masyarakat di daerah ini, bisa lebih semarak serta ekonomi masyarakat bisa meningkat," harapnya.  

Editor: Udin