Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, Warga akan Geruduk Camp Naker Asing PT Saipem
Oleh : Nursali
Selasa | 20-12-2016 | 09:14 WIB
wargakarimun.jpg Honda-Batam

Warga yang resah melihat kegiatan camp tenaga kerja asing PT Saipem. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Malam Ini, Warga Dusun Paya Sunan Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat akan menggeruduk Bati Camp. Pasalnya aktifitas di kawasan camp tersebut dianggap meresahkan warga setempat.

 

Salah seorang warga setempat, Iman mengatakan camp yang dihuni oleh tenagakerja asing PT Saipem ini selalu mengundang perhatian warga sekitar dengan cara meminum minuman keras di tempat umum.

"Bukan itu saja, di tempat itu juga dibuatnya macam diskotik. Minuman penuh di meja, suara musik keras kali," ungkap Iman, warga setempat di kawasan GOR Badang Perkasa Kecamatan Meral Barat kepada BATAMTODAY.COM, Senin (19/12/2016)

Pria yang bertugas sebagai RW 01 ini juga mengatakan, di tempat tersebut juga seperti diskotik saat mendekati larut malam. Bahkan, katanya lagi, tak jarang wanita-wanita penghibur juga turut berpartisipasi dalam meresahkan kenyamanan warga sekitar.

"Camp itu sudah lama berdiri. Nah, kami khawatir jika ini terus dibiarkan maka akan merusak generasi kampung kami," Katanya lagi.

Aktifitas yang meresahkan ini tambahnya lagi harus ditindak oleh aparat terkait. Untuk itu, perangkat desa ini melaporkan hal yang dimaksud kepada Bhabinkamtibmas setempat.

"Kita lapor dulu sama Bhabinkamtibmas, kalau masih tetap dibuatnya, kita nggak tau lagi lah," tandasnya

Editor: Dardani