Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Geger Tas Misterius di Simpang Kara

Polisi Selidiki Pemilik Tas dengan Petunjuk CCTV
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 04-10-2011 | 15:52 WIB
bom1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Inilah tas misterius di halte bus Simpang Kara yang menggegerkan warga. (Foto: Iwan) 

BATAM, batamtoday - Polresta Barelang sedang menyelidiki rekaman Circuit Closed Television yang terpasang di Simpang Kara, Batam Center untuk mengungkap siapa pemilik travel bag warna coklat yang menghebohkan warga saat ditinggalkan di sebuah halte bus pada Senin (3/10/2011) kemarin.

"Pagi tadi anggota telah melakukan pemeriksan melalui petunjuk CCTV dan masih kita selidiki," ujar Kombes Pol Eka Yudha Satriawan S, Kapolresta Barelang, Selasa (04/10/2011).

Eka mengatakan dengan keberadaan alat perekam tersebut berharap mendapat petunjuk, sehingga dengan mudah mengetahui motif kejadian tersebut, mengingat dari kesaksian dua orang yang melaporkan keberadaan tas mencurigakan belum mendapat petunjuk ciri-ciri pelaku peletakan tas tersebut.

"Keterangan yang kita ambil dari saksi tukang ojek dan seorang ibu juga belum dapat petunjuknya," katanya.

Atas kejadian ini, Eka menghimbau kepada masyarakat Batam agar selalu waspada di lingkungan masing-masing terlebih bila mendapati adanya orang asing yang mencurigakan.

"Segera lapor ke kantor pelayanan polisi terdekat jika melihat ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah tas misterius berjenis travel bag berwarna coklat menggegerkan warga yang melintas di Simpang Kara, Batam Center karena ditinggalkan pemiliknya di sebuah halte bus.

Lantaran diduga berisi benda berbahaya, warga lantas melaporkan temuan tas mencurigakan itu ke polisi dan diteruskan ke Gegana Brimob Polda Kepri.

Oleh satuan tim penjinak bahan peledak, tas itu kemudian diledakkan di tempat dan ternyata diketahui berisi setumpuk pakaian yang belum diketahui siapa pemiliknya.