Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakernas SIWO 2016 Diakhiri Nobar di Tepi Sungai Martapura
Oleh : Saibansah
Senin | 19-12-2016 | 10:07 WIB
nobarsiwodibanjar.jpg Honda-Batam

Suasana nonton bareng Final AFF 2016 di Tepi Sungai Martapura Banjarmasin. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Banjarmasin - Rangkaian Rakernas (Rapat Kerja Nasional) SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) 2016 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), selama tiga hari dari Jumat-Minggu, 16-17 Desember 2016, diakhiri dengan nonton bareng (nobar) Timnas Garuda Indonesia melawan Thailand di Final Piala AFF 2016.

Acara nobar di tepian Sungai Martapura itu menjadi semakin berkesan dengan kahadiran Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, tokoh pers nasional asal Banjarmasin HG (P) Rusdi Effendi AR, Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Pane, Ketua PWI Kalsel Fathurrahman dan para Ketua dan Sekretaris SIWO PWI dari 23 provinsi di Indonesia.

Nobar yang digelar lantai dasar Gedung Menara Pandang itu juga dihadiri masyarakat Kota Banjarmasin. Memang, tepian Sungai Martapura memang sudah disulap oleh Pemerintah Kota Banjarmasin menjadi pedesterian panjang yang indah, bersih dan nyaman.

"Kami sangat bangga menjadi tuan rumah Rakernas SIWO ini. Kami juga berharap, seperti yang disampaikan oleh Paman Birin (Gubernur Kalsel, Red), Provinsi Kalsel didukung oleh SIWO PWI Pusat dan seluruh Indonesia untuk menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang," ujar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, sesaat sebelum pertandingan Final AFF 2016 dimulai.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Fathurrahman mengatakan, acara makan malam yang dilanjutkan dengan nobar Timnas Indonesia itu diharapkan semakin memperat persatuan para pengurus SIWO PWI se-Indonesia. "Harapannya, dengan semua peserta telah memakai baju batik sasirangan, khas Banjarmasin ini, nantinya dapat dipromosikan ke seluruh Indonesia," ujar Fathurrahman.

Editor: Dardani