Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakernas SIWO PWI 2016 di Banjarmasin

Gubernur Kalsel Minta Dukungan SIWO Jadi Tuan Rumah PON 2024
Oleh : Saibansah
Sabtu | 17-12-2016 | 15:26 WIB
gubernurkalseldanpengurussiwo.jpg Honda-Batam

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor (baju merah) bersama dengan para pengurus SIWO seusai membuka
Rakernas SIWO 2016 di Banjarmasin. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Banjarmasin - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2024 mendatang. Bahkan, provinsi yang dikenal dengan "Bumi Lambung Mangkurat" itu juga sudah mengalokasikan dana untuk pembelian lahan 300 hektar lebih.

"Dananya sudah kita anggarkan untuk tahun 2017. Nanti akan kita bangun sport center," ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat membuka secara resmi Rakernas (Rapat Kerja Nasional) SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) 2016 di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (17/12/2016).

Untuk itu, lanjut Gubernur yang kerap disapa Paman Birin itu, Kalsel minta dukungan dari SIWO PWI Pusat dan seluruh pengurus SIWO di Indonesia, agar memberikan dukungan penuh agar Kalsel dapat menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

"Tolong dibantu, 2024 Kalsel menjadi tuan rumah PON. Melalui SIWO PWI Pusat memperjuangkan Kalsel menjadi tuan rumah PON 2024," tegas Paman Birin.

Baca: Ketua SIWO Kepri Hadiri Rakernas di Banjarmasin

Ambisi Pemerintah Kalsel menjadi tuan rumah PON 2024 itu karena Gubernur Kalsel melihat, masa depan Indonesia itu adalah Kalimantan. Karena di tengah-tengah Indonesia, yang tertua di Kalimantan itu ya Kalsel. "Kalsel itu apa, ya Banjarmasin. Dulu dikenal dengan kota BANDAR masin," lanjut Paman Birin lagi.

Senada dengang Gubernur Kalsel, Ketua PWI Kalsel Fathurrahman mengatakan, Rakernas SIWO 2016 di Banjarmasin ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris SIWO dari 23 provinsi di Indonesia.

Sebagai tuan rumah Rakernas, PWI Kalsel merasa bangga, karena dengan menjadi tuan rumah even nasional ini, maka akan banyak tamu datang ke Banjarmasin. "Kami ingin Banjarmasin ini dikunjungi banyak tamu. Kami ingin Kalsel ini maju. Kita harus bergerak. Kita majukan, Banua (Banjarmasin, red) yang kita cintai ini," ujarnya.

Editor: Dardani