Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 2.093 Imam, Pengurus Masjid, Fardu Kifayah dan Guru Ngaji di Bintan akan Terima Insentif
Oleh : Ismail
Kamis | 15-12-2016 | 18:14 WIB
Kabag-Kesra-Bintan.gif Honda-Batam

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bintan, Santo (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan sudah menyiapkan dana sebesar Rp5,5 miliar yang akan dibagikan kepada Imam, Pengurus Masjid, Fardu Kifayah, Mubaligh/Mubalighah dan guru ngaji se-Kabupaten Bintan.

Pembagian dana insentif tersebut akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi di Masjid Raya Nurul Iman, Kijang, Bintan Timur, Senin (19/12/2016) mendatang.‎

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bintan, Santo menerangkan, dana insentif tersebut akan dibagikan dengan jumlah total kepada 2.093 orang. Terdiri dari 1.000 guru ngaji, Imam sebanyak 187 orang, Penjaga Masjid 188 orang, Fardhu Kifayah 329 orang, serta Muballigh/Muballighah 389 orang.

"Penyerahan dana insentif itu nantinya akan disejalankan dengan kegiatan Maulid Nabi di Masjid Raya Nurul Iman," ujar Santo, Kamis (15/12/2016).

Adapun besaran insentif yang akan diterima, lanjut Santo, yakni Guru Ngaji dan Muballigh/Mubalighah akan menerima Rp3 juta. Sedangkan, untuk Imam , Penjaga Mesjid serta Fardhu Kifayah akan menerima masing-masing Rp2,4 juta.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten ini, lanjut Santo, memang agenda rutin Pemkab Bintan dalam pembinaan keagamaan.

Dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini, pihaknya mengangkat tema "Melalui Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Jadikan Rasulullah sebagai Uswatun Hasanah dalam Berbagai Aspek Kehidupan".

Tak tanggung-tanggung, pada peringatan tersebut, Pemkab Bintan akan mengundang penceramah kondang asal Jakarta.

"Pemkab Bintan akan menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta yaitu Ustadz Taufiqurrahman SQ atau lebih dikenal dengan sebutan Ustad Pantun," imbuhnya.

Editor: Udin