Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PPI dan PPMI Lingga Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 14-12-2016 | 16:38 WIB
bantuanuntukacehdilingga.jpg Honda-Batam

Anggota PPI dan PPMI Lingga sedang menggalang dana untuk korban gempa Aceh. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sebagai wujud simpati dan peduli terhadap sesama, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kabupaten Lingga menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

 

Koordinator Penggalangan Dana, Suhardi yang juga Ketua dari PPI Lingga mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa di Aceh yang telah memakan korban jiwa mencapai ratusan orang.

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para korban, kita turut berbelasungkawa atas peristiwa gempa di Pidie Jaya, Aceh. Semoga para korban dan keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut. Kami disini juga bersama PPMI, turun ke lapangan memungut sumbangan kepada masyarakat. Dan kita kerahkan anggota PPI di Lingga ini," ungkap Suhardi kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (14/12/2016).

Dia mengatakan untuk sementara ini, aksi itu hanya dilakukan di Kecamatan Lingga tanpa batas waktu yang ditentukan. Namun, jika dinilai sudah cukup, aksi tersebut baru akan berakhir.

"Untuk gerakan peduli gempa Aceh ini kita sudah lapor ke pihak camat, sudah izin juga dari Kapolsek, agar tidak ada terkesan pungli. Berapa pun dapat nantinya sumbangan dari masyarakat, kita akan salurkan semuanya. Kami tidak akan mengambil sepeserpun untuk kami," terangnya.

Dijelaskan Suhardi, untuk di Kecamatan Lingga, proses penggalangan dana gersebut tidak hanya dilakukan di perempatan jalan saja. Akan tetapi, pihaknya juga akan turun ke desa-desa yang ada di Kecamatan Lingga.

"Nanti, kita akan turun ke setiap RT yang ada, kita jemput bola, nanti terserah masyarakat ingin ngasih berapa, Rp1000 atau Rp2000, tidak ada unsur pemaksaan," pungkasnya.

Sementara itu, di tempat sama, Koordinator aksi dari PPMI Kabupaten Lingga, Arpa Aindi menuturkan, bentuk donasi itu juga tidak hanya berupa uang. Akan tetapi, donasi itu bisa berupa sembako yang tak mudah basi seperti halnya, beras, mie instans, telur, pakaian atau sebagainya.

"Itu nanti kami kirim lewat pos, dengan alamat yang dijukan oleh DPD PPI Aceh, dan DPD PPMI yang ada di Aceh. Untuk uangnya, juga akan kita salurkan ke rekening itu," ucapnya.

Editor: Dardani