Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Seleksi Aministrasi Sekda Lingga Diumumkan Hari Ini
Oleh : Nurjali
Selasa | 13-12-2016 | 10:12 WIB
Rudi-Purwonugroho1.jpg Honda-Batam

Staf Khusus Bupat Lingga bidang Hukum dan Pemerintahan, Rudi Purwonugroho.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ketua tim panitia seleksi pimpinan tinggi pratama eselon II A dan II B Kabupaten Lingga, Rudi Purwonugroho, mengatakan hasil seleksi administrasi akan diumumkan hari ini.

"Hari ini akan kita umumkan nama-nama yang lolos tahap administrasi," kata pria yang menjabat Staf khusus Bupati Lingga bidang Hukum dan Pemerintahan ini.

Dijelaskan, ada lima orang pejabat tinggi pratama di Kabupaten Lingga yang akan ikut lelang jabatan untuk formasi Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga dan lima orang untuk Kepala Dinas Perhubungan dan dua posisi staf ahli masing - masing diikuti empat orang.

"Tahapan pemilihan sekda ini sudah di mulai sejak akhir November yang lalu dan akan berakhir di awal Desember 2016," terangnya.

Pengumuman Nomor: 006 /PANSEL-JPTP/LGA/XI/2016, tersebut akan melakukan seleksi terhadap dua satu orang calon Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, satu orang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, 1 Orang Staf Ahli bidang Pertanian, peternakan dan perikanan, 1 Orang staf ahli bidang Pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif.

"Setelah pengumuman hari ini, besok akan kita lakukan seleksi kompetensi, manajerial oleh asesor," sebutnya.

Adapun tim pansel terdiri dari Akademisi 1 orang, BKD Provinsi Kepri 1 orang, Kanreg Pekanbaru satu orang dan dua dari tokoh masyarakat.

Seleksi penerimaan calon pimpinan tinggi pratama (Eselon II.a dan II.b) Kabupaten Lingga ini dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Lingga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Pengumuman hasil seleksi akan kita umumkan pada tanggal 19 Desember 2016 ini," ujarnya.

Editor: Yudha