Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BBM Habis, Sejumlah SPBU di Batuaji Tutup
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 03-10-2011 | 14:01 WIB
SPBU-Sp-Base-Camp-Tutup.gif Honda-Batam

SPBU Simpang Base Camp Batuaji terpaksa tutup lantaran persediaan BBM habis. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium, Pertamax dan Solar habis total, beberapa SPBU di daerah Batuaji tutup, Senin (3/10/2011).

Pantauan batamtoday di daerah Batuaji banyak pengendara yang mengeluh akibat kelangkaan BBM ini, seperti halnya SPBU simpang Base Camp Batuaji terlihat tutup total. Gerbang masuk SPBU itu ditutup dan ditempel sebuh tulisan "BBM Habis" tidak seorang pun dari karyawan SPBU itu yang bisa memberikan penjelasan tentang kelangkaan BBM.

"BBM-nya lagi habis, mas," ujar karyawan berbaju merah yang namanya tidak disebutkan.

Sementara di SPBU Tanjunguncang dekat simpang Polsek Batuaji dan SPBU Genta 3 Batuaji terlihat antrian mobil dan motor yang cukup panjang.

Salah seorang pengemudi taksi, Sofian (35) terpaksa harus berhenti mencari penumpang lantaran baham bakar mobilnya habis. Ketika batamtoday menghampiri Sofian, dia tidak bisa memberikan komentar banyak tentang kelangkaan BBM ini dan terlihat raut wajahnya yang penuh rasa kesal.

"Mudah-mudahan anak dan istriku di rumah bisa memahami, bukan saya yang gak mau cari nafkah, akan tetapi minyak yang tidak ada," ujar Sofian singkat saat ditemui di pinggiran jalan depan GOR Simpang Base Camp, Batuaji.

Selain Sofian, ketika batamtoday melintas di daerah Aviari, Batuaji, seorang tukang ojek yang mengaku bernama Julfian (45) mengatakan kelangkaan BBM berdampak buruk bagi keluarganya, dimana selain seorang duda beranak tiga, dia juga yang menjadi tulang punggung keluarga lantaran ketiga anaknya tersebut masih sekolah.

"Kalua begini terus mau dikasih makan apa anak saya nanti, belum lagi mikirin uang sekolah. Mudah-mudahanlah masalah BBM ini cepat diatasi pemerintah," kata Julfian.