Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT Karimun, Lomba Sampan Layar dan Perahu Jong Digelar
Oleh : Alrion/Dodo
Senin | 03-10-2011 | 10:42 WIB
Lomba-sampan.gif Honda-Batam

Suasana loma sampan layar dan perahu jong di Karimun. (Foto: Alrion)

KARIMUN, batamtoday - Sempena HUT ke-12 Pemerintah Kabupaten Karimun, tanggal 12 Oktober mendatang, digelar lomba sampan layar dan perahu jong di Pulau Parit pada Minggu (2/10/2011) kemarin.

Lomba yang diikuti 23 peserta yang terbagi dalam sampan layar kategori 12 saf diikuti sebanyak 4 sampan, saf 9 diikuti 3 sampan, saf 7 diikuti 5 sampan, saf 5 diikuti 7 sampan dan saf 3 diikuti 4 sampan. Sedangkan untuk lomba jong diikuti sebanyak 12 sampan jong.     

Wakil Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat membuka lomba sampan layar tersebut mengatakan kegiatan lomba sampan layar ini sebagai bagian dalam upaya menggalakan dan mendukung wisata bahari di Kabupaten Karimun.     

"Harapan kita semua dengan adanya kegiatan pariwisata, dapat berpengaruh dan berimbas langsung kepada peningkatan perekonomian masyarakat Karimun, khususnya masyarakat Desa Parit," kata Rafiq.

Untuk mendukung kegiatan wisata bahari di Pulau Parit, Rafiq juga berjanji pada tahun 2012 mendatang akan diupayakan sudah ada ponton di Desa Parit.  

Sementara itu, para peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba sampan layar kali ini tidak hanya dari Kabupaten Karimun akan tetapi juga diikuti para peserta dari Kota Batam.   

Dalam lomba sampan layar tersebut untuk kategori saf 12 juara I direbut kelompok Bajak Laut,  kategori saf 9  direbut Elang Laut, kategori 7 direbut Tujuh Belawan, kategori saf 5 direbut Panglima, kategori saf 3 direbut Layar Biru. Sementara untuk lomba jong direbut kelompok jong Boleh Saja