Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perwira Harus Mampu Menjawab Tantangan Dunia Usaha
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 06-12-2016 | 15:02 WIB
PERWIRA1.jpg Honda-Batam

Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (DPC-Perwira) Kota Tanjungpinang periode 2016-2021 dilantik, Selasa (6/12/2016). (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (DPC-Perwira) Kota Tanjungpinang periode 2016-2021 dilantik, Selasa (6/12/2016) di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.

 

Pelantikan pengurus organisasi wanita usaha itu, disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua DPD Perwira Provinsi Kepri, Tety Parlin.

Usai dilantiknya pengurus Perwira DPC Kota Tanjungpinang itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berharap agar kepengurusan ini bisa menjawab tantangan dunia usaha di Kota Tanjungpinang.

"Perwira mempunyai fungsi untuk melahirkan wirausaha di Indonesia, khususnya di Kota Tanjungpinang, karena itu, pengurus yang baru harus mampu mandiri, mampu berkoordinasi, mampu berkomunikasi, dan berkolaborasi dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha yang ada di kota ini," ujar Lis.

Lis menyebutkan, perwira merupakan organisasi independen yang dibentuk dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga dan bagsa ini, meski baru berkiprah, organisasi ini sudah menunjukkan eksistensinya, dan ini dilihat dari majunya perwira di beberapa daerah di Indonesia.

Untuk itu, dibawah kepengurusan yang baru saja di lantik, perwira harus ada kemajuan, yang penting ada keinginan dan komitmen bersama dengan anggotanya dalam memajukan usaha-usaha di Kota ini.

Setelah ini, susun rencana kerja untuk satu tahun kedepan, lakukan audiensi bersama pemerintah, buatlah kerjasama, dan terus bisa beekoordinasi dengan pemerintah untuk mengembangkan usaha di kota ini.

Dengan demikian, lanjut Lis, ada salah satu potensi usaha yang bisa kita kembangkan, seperti mengembangkan potensi kuliner yang dimiliki masyarakat di kota ini, InsyAllah, tahun depan kita akan membangun pusat kuliner di Melayu Square, untuk itu, mari kita majukan usaha di Kota ini, pihaknya akan terus mendukung perwira, dalam meningkatkan dan mengembangkan dunia usaha di Kota Tanjungpinang ". tutupnya

Setelah memberi sambutan, Walikota menerima cinderamata dari pelaku UKM pengurus Perwira Kota Tanjungpinang.

Hadir pula dalam acara itu, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setdako Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, anggota Perwira Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri, serta sejumlah perwakilan Dinas terkait Pemko Tanjungpinang.

Editor: Yudha