Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Pembobolan Rekening Nasabah BNI Karimun Terus Bertambah‎
Oleh : Nursali
Selasa | 06-12-2016 | 12:50 WIB
BNI-karimun1.jpg Honda-Batam

Kantor BNI Tanjungbalai Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Korban pencurian melalui modus IT (informasi teknologi) nasabah Bank BNI di Karimun terus bertambah. Tak hanya korban, jumlah uang yang berhasil dicuri juga mencapai ratusan juta rupiah.

Pimpinan BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Joko Teguh Sembodo mengakui, jika bank yang dipimpinnya dibobol oleh seseorang dengan menggunakan teknologi tinggi.

"Terhitung sampai hari Sabtu total nasabah yang mengalaminya mencapai 70 orang. Diprediksi angka ini terus bertambah," kata Joko kepada pewarta di ruang kerjanya. Selasa (6/12/2016)

Untuk itu, pihak perbankan langsung mendeteksi nasabah-nasabah lainnya yang berkemungkinan rentan mengalami hal serupa. Dan pihaknya langsung memblokir kartu ATM dan PIN nasabah lainnya.

"Nasabah lainnya yang kita khawatirkan akan mengalami hal yang sama, langsung kita blokir dan kita hubungi lagi untuk segera mengganti kartu ATM nya ke kantor BNI," katanya lagi.

Ia mengatakan, kejadian serupa tak hanya terjadi di Kabupaten Karimun, Kabupaten/Kota lainnya juga mengalami hal yang sama, seperti Medan, Bali, dan Pontianak.

"Total uang yang telah diambil sampai hari ini mencapai Rp400 juta," pungkasnya.

Editor: Yudha