Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Pelayanan, RSOB Targetkan Raih ISO di 2012
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 01-10-2011 | 14:22 WIB
rsob.jpg Honda-Batam

Rumah Sakit Otorita Batam.

BATAM, batamtoday - Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) menargetkan dapat meraih sertifikat ISO untuk pelayanan yang diberikan kepada pasien pada tahun 2012. Untuk itu, rumah sakit tersebut kini gencar melakukan pembenahan di berbagai bidang, khususnya pelayanan bagi pasien.

"Pada tahun ini kami telah mendapatkan sertifikat untuk 16 pelayanan yang ada. Tahun depan, kami menargetkan untuk mendapatkan sertifikat ISO," kata pejabat sementara Direktur RSOB, I Wayan Subawa, di depan para dokter rumah sakit itu.

Wayan mengatakan pihaknya cukup optimis karena di RSOB saat ini sudah ada 19 spesialistik yang ditangani oleh 34 dokter spesialis. Sehingga untuk satu spesialistik ditangani lebih dari satu dokter. Dokter-dokter di RSOB juga sudah berstandar nasional, bahkan terdapat dokter yang memiliki predikat instruktur nasional .

"Dokter Afdalun yang spesialis jantung dan Indrayanti yang spesialis anak, misalnya. Keduanya merupakan dokter instruktur nasional. Jadi, banyak dokter-dokter RSOB sudah berpengalaman," terangnya.

Ditambahkan dokter spesialis Jantung, Dr Afdalun bahwa kualitas  dokter sudah sangat bagus. Namun ada beberapa aspek yang masih perlu diperbaharui antara lain peralatan medis untuk penunjang pekerjaan agar lebih maksimal hingga bisa menyamai rumah sakit di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

"Saya yakin nanti RSOB akan menjadi rumah sakit unggulan dengan peralatan yang memadai," kata Afdalun.