Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isi Tabungan Lima Nasabah BNI Karimun Ini Ludes‎
Oleh : Nursali
Selasa | 06-12-2016 | 10:02 WIB
atmdibobol.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pembobolan ATM milik lima BNI di Karimun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pencurian melalui modus IT (Informasi Teknologi) kembali terjadi di Karimun. Kali ini 5 nasabah Bank BNI di Karimun menjadi korban para hacker. Akibatnya, puluhan juta uang lima nasabah itu ludes.

Dama, warga Tanjungbalai mengatakan, kejadian bermula saat karyawan PT WBK itu hendak mengambil sejumlah uang di ATM di Tanjungbalai. Namun, sejumlah uang yang merupakan gaji para karyawan tersebut, mendadak ludes.

"Kawan satu kerja abang yang kena, dia mau ambil uang di ATM di Balai sini. Gaji dari perusahaan ditransfer, biasanya gitu," kata Dama yang juga merupakan karyawan PT WBK kepada BATAMTODAY.COM di Tanjungbalai, Senin (5/12/2016).

Melihat sisa uang dalam tabungan tinggal beberapa puluh ribu rupiah, para korban ini pun katanya lagi menjadi kebingungan. Beberapa diantaranya mencoba untuk mengkonfirmasi secara langsung kepada pihak BNI Cabang Tanjungbalai Karimun.

"Nggak tau apa hasilnya, yang jelas tadi orang tu ke kantor BNI-nya, nanyakan langsung," katanya lagi.

Ia mengatakan, nominal uang yang tersimpan pada masing-masing rekening rekan kerjanya cukup berfariatif. Mulai dari belasan juta hingga puluhan juta rupiah. "Katanya orang luar negeri yang bobol," ungkapnya.

Editor: Dardani