Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Tokoh Hadiri Acara Kita Indonesia di Bundaran HI
Oleh : Redaksi
Minggu | 04-12-2016 | 11:30 WIB
kitaIndonesia.jpg Honda-Batam

#Kita Indonesia, Kegiatan ini untuk memperkuat kebhinekaan dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sejumlah tokoh dari partai politik turut hadir dalam acara #KitaIndonesia. Kegiatan ini guna memperkuat kebhinekaan dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Tokoh yang hadir di antaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz, mantan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Indonesia Agung Laksono, dan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta.

"Ini semuanya yang memperkuat kebhinekaan kita," kata politikus Golkar Tantowi Yahya dalam acara #KitaIndonesia di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Menurut dia, kegiatan ini tak memiliki tujuan lain selain menjaga kesatuan NKRI. "Ini pelengkap acara umat Islam dalam melakukan mimbar demokrasi," ucap dia.

Panitia #KitaIndonesia Icki Nanzel mengatakan, acara #KitaIndonesia digagas untuk mengawal kebangsaan dalam keberagaman untuk menjaga kesatuan NKRI.

"Sehingga walaupun beragam tetap kita Indonesia tidak ada tendensius apapun," kata Icki.
Icki menegaskan, #KitaIndonesia tak terkait dengan pilkada apalagi kepentingan sekelompok orang. #KitaIndonesia murni sebagai kegiatan untuk menyatukan keragaman.

"Keberpihakan, ikut-ikutan Pilkada itu jauh dari acara ini. #KitaIndonesia hanya meluapkan rasa senang, gembira terhadap keragaman Indonesia," jelas Icki.

Acara #KitaIndonesia ini akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti flashmob, alunan musik daerah, serta atraksi berbagai kesenian daerah. Acara ini berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Dalam acara ditampilkan tarian dari seluruh nusantara dan dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya tokoh-tokoh dari PBNU, Walubi, KWI, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia, Majelis Tinggi Keagamaan Konghuchu Indonesia, pengamat Politik Ikrar Nusa Bakti, seniman seperti Christin Hakim, dan akan dimeriahkan oleh Slank. Selain itu Partai NasDem, Golkar, dan PPP juga hadir dalam acara #KitaIndonesia.

Editor: Surya