Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Warga Bintan Gelar Doa dan Zikir Bersama
Oleh : Harjo
Jum'at | 02-12-2016 | 11:14 WIB
Doa-bersama-bintan1.jpg Honda-Batam

Acara doa dan dzikir bersama warga Perumahan Tanjungpermai Serikuala Lobam di mesjid Ar Raudhah. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ratusan warga kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Serikuala Lobam, mengelar doa dan zikir bersama untuk NKRI di mesjid Ar Raudhah, Kamis (1/12/2016) malam.

 

Kepala Kantor Uruwan Agama (KUA) Serikaula Lobam, Ridwan, dalam kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut menyampaikan agar para saudara yang melakukan aksi 212 di Jakarta, diberikan keselamatan dan mudah-mudahan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Semoga aksi di Jakarta berjalan lancar dan tertib," kata Ridwan.

Jaswir juga menyampaikan apresiasinya atas acara yang digelar, terkait tuntutan dari ormas Islam untuk dilakukan penahanan terhadap Ahok yang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Perlu masyarakat ketahui bersama bahwa permasalahan tersebut sudah dilakukan proses hukum oleh pihak Kepolisian dan saat ini tahapan hukumnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Jakarta baik barang bukti maupun tersangka (Ahok)," terangnya.

Dengan telah dilaksanakannya proses hukum terhadap Ahok, Jaswir, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa, dengan tidak melakukan kegiatan propokatif dan menghargai perbedaan.

"Kami memghimbau juga kepada masyarakat agar permasalahan yang dialami bangsa saat ini jangan sampai membuat kita menjadi terpecah belah antar suku dan agama," harapnya.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dan mari kita doakan saudara kita yang mengikuti kegiatan di Jakarta, agar diberikan keimanan, kesabaran dan tetap menjaga keutuhan bangsa serta selamat kembali ke tempatnya masing-masing," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Silahudin Ketua MUI Kecamatab Seri Kuala Lobam, Indra Setiawan Ketua Majelis Maulidirrosul Kabupaten Bintan, serta tim dzikir Alhikmah Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jemaah Masjid Arraudhah dan masyarakat Muslim Perumahan Tanjung Permai serta anggota gabungan Polres Bintan dengan jumlah yang hadir.

Editor: Yudha