Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Gelar Doa Bersama

Kapolres Pastikan tidak Ada Warga Tanjungpinang Demo 212 di Jakarta
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 30-11-2016 | 10:15 WIB
kapolres-bintoro1.jpg Honda-Batam

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Bintoro.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Bintoro mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai warga Tanjungpinang yang akan berangkat ke Jakarta untuk demo Bela Islam jilid III.

"Tidak ada warga Tanjungpinang yang berangkat ke Jakarta. Apalagi sampai 200 orang," kata Bintoro, Selasa (29/11/2016) usai apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa pada tanggal 2 Desember mendatang.

Ia juga mengungkapkan bahwa tanggal 2 Desember mendatang tidak ada unjuk rasa melainkan doa bersama di masjid Dompak.

"Insya Allah tanggal 2 tidak ada unjuk rasa tetapi melaksanakan doa bersama. Tetapi kita tetap standby," ujar ujarnya.

Lebih lanjut Joko menerangkan bahwa masyarakat boleh berunjuk rasa tapi dengan kedamaian seperti dengan menggelar doa bersama yang akan diadakan di lapangan Monas dan ditutup dengan sholat Jumaat di Masjid Istiqal.

"Pada prinsipnya kita akan mengadakan Patroli Sambang, seperti dengan menyampaikan apa yang disampaikan pada Unras kemaren, dimana semua sudah diranah hukum terkait dengan penistaan itu dan berkas perkara itu sudah diserahkan ke Kejaksaan Agung," ungkapnya.

Sementara itu, Joko Bintoro berharap kepada rekan-rekan media masa atau online untuk menyampai kepada masyarakat ‎hal-hal yang benar dalam penyampaiannya, dan mari bantu pihak kepolisian dalam menyampaikan pemberitaan terkait kasus Penistaan Agama ini.

"Saya berharap kepada rekan-rekan media mari kita secara bersama-sama untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan informasi yang baik," pungkasnya.

Editor: Yudha