Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Keracunan Obat, Tubuh Wanita Ini Melepuh‎
Oleh : Nursali
Kamis | 24-11-2016 | 16:37 WIB
wanitamelepuhdikarimun.jpg Honda-Batam

Beginilah kondisi tubuh wanita yang diduga keracunan obat itu. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Diduga keracunan obat, usai mendapat perawatan medis di Posyandu dan Puskesmas Pulau Burung, seluruh tubuh Suryanata (21), warga Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, ini melepuh.

Mulanya, wanita bertubuh ringkih itu berharap sembuh dari demam yang dideritanya. Ia pun berobat ke Posyandu Pulau Burung. Namun di Posyandu Pulau Burung, karyawan PT RSUP tersebut bukannya sembuh, tapi malah semakin parah. Akhirnya, dia pun dilarikan ke Rumah Sakit Muhammad Sani Karimun.

"Awalnya cuma demam saja bang, saya berobat ke Posyandu. Dari Posyandu diberi obat dua butir pil. Habis saya minum sesuai anjurannya," tutur Suryanata kepada BATAMTODAY.COM di ruang isolasi no 515 lantai 5 RSUD Muhammad Sani Karimun, Kamis (24/11/2016).

Karena kondisi tubuhnya yang tak kunjung sembuh setelah menenggak obat tersebut, dirinya pun kemudian kembali berobat ke Puskesmas setempat, dan dari petugas Puskesmas tersebut, lagi-lagi Suryanata harus menghabiskan 3 pil.

"Minumnya pagi, siang dan malam. Setelah obatnya habis, badan saya terasa terbakar," katanya lagi

Di tempat yang sama, orangtua Suryanata, Saiful mengatakan, hingga saat ini, kondisi anaknya belum mengalami kepulihan dari sakitnya. "Gini-gini aja dari hari Selasa (15/11/2016) lalu sampai sekarang," kata Saiful.

Dirinya berharap Pemkab setempat mau mengulurkan bantuannya kepada anaknya tersebut. "Ini juga lagi butuh darah golongan B," pungkasnya.‎

Editor: Dardani