Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Tewasnya WN Singapura di Bintan Spartan Race
Oleh : Harjo
Senin | 21-11-2016 | 11:26 WIB
rintanganspartan.jpg Honda-Batam

Salah satu rintangan peserta Spartan Race Lagoi Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi terkait tewasnya Syed Mohamed Yusof (36), Warga negara Singapura peserta Bintan Spartan Race pada Sabtu (19/11/2016).

 

"Kita masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh pihak Medis dari RSUD Kepri di Tanjungpinang. Namun sejalan dengan hal tersebut penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi dari pihak panitia pelaksanan ivent," katanya, Senin (21/11/2016).

Guntur menjelaskan, sedikitnya sudah dua saksi diperiksa terkait dengan kasus tersebut. Pemeriksaan tersebut, juga sedikit terkendala karena ivent masih berlangsung, direncanakan hari ini proses penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi lainnya akan dilakukan.

"Kalau kemarin baru dua orang saksi yang diambil keterangan, karena event masih berlangsung," tegas Guntur.

Diberitakan sebelumnya, tewasnya Syed Mohamed Yusof, diduga akibat tenggelam saat melewati rintangan kolam, sebagai salah satu rintangan yang harus dilewati dari puluhan rintangan. Selain itu, peserta harus melewati berbagai rintangan lain, yaitu melewati monkey bar, mengangkat bola besi, mengangkat barbel, maupun melewati api, juga melewati kolam.

Baca: Warga Singapura Peserta Internasional Spartan Race Lagoi, Tewas!

Editor: Yudha