Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ponsel Rp1 Jutaan Dongkrak Pertumbuhan Lenovo pada 2016
Oleh : Redaksi
Jum'at | 18-11-2016 | 16:26 WIB
lenovoindobycnn.jpg Honda-Batam

Ponsel Rp1 Jutaan Dongkrak Pertumbuhan Lenovo pada 20164P Manager MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian. (Foto: CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perusahaan teknologi asal China Lenovo mengakui bahwa 2016 menjadi tahun yang membanggakan. Pasalnya, penjualan ponsel pintar keluarannya melesat tajam hingga lebih dari tiga kali lipat.

 

"Lenovo global melaporkan, pasar Indonesia tumbuh 303 persen year-on-year pada tahun 2016, dibandingkan tahun lalu," kata Anvid Erdian selaku 4P Manager MBG Lenovo Indonesia kepada sejumlah awak media di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan itu adalah perusahaan senantiasa menghadirkan jajaran ponsel pintar dengan harga terjangkau, yakni di rentang harga antara Rp1,5 juta sampai Rp2 juta.

"Kami juga menghadirkan beberapa produk di pasar dan waktu yang tepat. Apalagi, produk itu memang tengah diincar oleh konsumen di Indonesia," ujarnya.

Lebih dari itu, ia menyatakan Lenovo Indonesia juga menghadirkan ponsel yang kompatibel dengan virtual reality (VR) headset. Selain itu, tersedianya ponsel yang terintegrasi dengan game populer Point Blank, turut mendompleng keberhasilan Lenovo Indonesia tahun ini.

“Strategi ini cukup mendongkrak angka penjualan smartphone Lenovo," ucapnya.

Tak hanya soal penjualan, Lenovo Indonesia mengklaim bahwa perusahaan telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dibesut pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama kementerian lain. Menurut Anvid, bukan hal yang mudah untuk memenuhi permintaan pemerintah tersebut.

Namun, pihaknya yakin mampu memenuhi permintaan TKDN sebesar 30 persen yang bakal ditetapkan pemerintah awal tahun 2017 mendatang.

"Untuk mencapai TKDN 20 persen cukup sulit. Pun demikian, (tahun depan) kami mampu mencapainya. Kami sudah mengkalkulasikannya, baik Lenovo maupun Moto bisa memenuhi aturan tersebut," kata Anvid.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani