Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampah di Sagulung Dibersihkan, Batuaji Masih Terabaikan
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 28-09-2011 | 11:33 WIB
Sampah-Diangkat.gif Honda-Batam

Satu unit eskavator dikerahkan untuk mengangkat sampah di Putri Hijau, Sagulung. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Tumpukan sampah di daerah Sagulung sudah mulai dibersihkan dengan menggunakan bantuan eskavator lantaran saking banyaknya yang menggunung pada Rabu (28/9/2011).

Tumpukan sampah di Sagulung yang sudah dibersihkan seperti di TPS dekat Simpang Putri Hijau. Kondisi itu membuat sebagian warga menjadi lega lantaran sampah yang selama ini sudah mengganggu pernapasan dan juga pemandangan.

"Warga disini sudah mulai tenang, selain bau busuk sudah mulai hilang, lalat juga sudah mulai berkurang," ungkap Sulastri saat ditemui batamtoday di kawasan Putri Hijau.

Meski di Sagulung secara bertahap telah dibersihkan, namun tumpukan sampah di daerah Batuaji sudah menimbulkan bau yang sangat menyengat hidung.

Salah seorang warga di daerah Aviari, Harison (40) mengatakan tumpukan sampah di sekitar Aviari belum disentuh oleh Dinas Kebersihan, begitu juga di kawasan Fanindo tumpukan sampah masih jelas terlihat di pinggiran jalan dengan volume yang melebihi kapasitas TPS.

"Saya selaku warga di Aviari ini merasa gerah melihat tumpukan sampah ini, selain sudah melebihi tonase TPS, tumpukan sampah ini juga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat hidung," kata Harison.