Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilantik Sebagai Sekretaris Daerah Bintan

Ansar Harapkan Lamidi Lanjutkan Reformasi Birokrasi
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 28-09-2011 | 10:51 WIB
Pidato_Ansar_Dalam_Pelantikan_Lamidi_sebagai_Sekretaris_Daerah_Bintan.JPG Honda-Batam

Bupati Bintan Ansar Ahmad saat memberikan amanah dalam pelantikan Lamidi MM sebagai Sekretaris Daerah Bintan di Gedung DPRD Bintan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Bupati Bintan Ansar Ahmad MM mengharapkan adanya peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat serta melanjutkan reformasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Bintan sebagaimana amanah dan program pembangunan yang diamanatkan pemerintah pusat.

 

Hal itu dikatakan Ansar Ahmad dalam amanahnya saat melantik Lamidi MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan menggantikan Amin Muchtar yang memasuki masa pensiun, di Gedung DPRD Bintan, Rabu (28/9/2011).

"Usaha reformasi birokrasi merupakan amanah desentralisasi pusat yang harus dilaksanakan dan disukseskan, dan saya berharap pada sekda yang baru, agar dapat meneruskan kinerja reformasi birokrasi dalam peningkatan pelayanan, transaparansi dan keterbukaan harus tetap ditingkatkan di Pemerintah Kabupaten Bintan," kata Ansar.

Suksesnya pelaksanaan reformsasi Birokrasi, tambah Ansar dapat dilihat dari indikator sejauh mana pemerintah memberikan pelayanan pada masyarakat, dengan memanfaatkan SDM yang ada dan dapat menggali sumber daya alam yang tersedia. 

"Harapan kami, sekda dapat melaksanakan koordinasi pelayanan administrasi dan memfungsikan birokrasi dengan sebaik-baiknya," ujar Ansar.

Dikonfirmasi usai pelantikan, Lamidi MM mengatakan tugas utama yang akan diemban dan dilaksanakan dengan pelantikan dirinya sebagai sekda yakni akan melakukan dan menindaklanjuti program serta kinerja pejabat terdahulu, serta melaksanakan amanah bupati Bintan sebagai pimpinan, dalam peningkatan reformasi birokrasi dan pelayanan pada masyarakat.

"Kerja utama yang akan saya laksanakan, tentunya sesuai dengan amanah dan perintah pimpinan, dalam peningkatan pelayanan serta menindaklanjuti reformasi birokrasi sebagaimana yang sedang dan sudah dilakukan Sekda sebelumnya," tukas Lamidi.

Selain dihadiri seluruh SKPD, camat dan lurah, pelantikan Sekda Bintan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Suhajar Diantoro serta sejumlah pimpinan instansi vertikal lainnya.