Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Disatroni Maling, Pemilik Usaha di Jalan Puakang Karimun Resah
Oleh : Nursali
Selasa | 15-11-2016 | 13:02 WIB
Korban_maling-karimun1.jpg Honda-Batam

Edi Yanto Pemilik Counter Handphone yang Dibobol Maling. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jalan H. Arab Puakang, Tanjungbalai Karimunbelakangan ini menjadi langganan bagi para maling untuk menjarah barang-barang dagangan ruko di jalan tersebut.

 

Setidaknya dalam sepekan ini terjadi 2 kali kasus pencurian di jalan tersebut. Pencurian pertama dialami oleh warung kuliner Oma Cici yang kehilangan uang tunai sebesar Rp800 ribu pada Jumat (11/11/2016) malam lalu.‎

"Bukan kali pertama saja saya mengalaminya. Udah 4 kali warung saya kecurian seperti ini," katanya.

Selang beberapa hari, kasus yang sama juga terjadi di jalan yang sama, bahkan hanya berjarak beberapa meter dari warung kuliner tersebut. Sebuah toko elektronik handphone berhasil dibobol oleh pelaku dan berhasil membawa uang tunai Rp21 juta, laptop, 3 Unit handphone dan accesories handphone senilai Rp40 juta.

"Kejadiannya Minggu pagi. Kalau pintu tidak mengalami kerusakan. Sepertinya dia masuk dari blower belakang," Kata Edi Yanto di counter miliknya, Selasa (15/11/2016).

Atas kejadian ini, kedua korban pencurian ini telah melaporkan ke Polsek Balai. Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan.

"Ia, kita sudah terima laporan pencurian dari para korban. Segera kita selidiki," Kata Kapolsek Balai, Kompol Wisnu Edi Sadono.‎

Editor: Yudha