Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Edy Rahmayadi Dukung Persebaya Kembali Eksis
Oleh : Redaksi
Selasa | 15-11-2016 | 08:38 WIB
edy-rahmayadi-pssi.jpg Honda-Batam

Mantan Dandim Batam yang kini menjadi Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum baru PSSI, Edy Rahmayadi, mendukung Persebaya Surabaya, kembali eksis di sepak bola Indonesia. Status Persebaya sebagai tim yang punya sejarah di sepak bola Indonesia menjadi sebabnya.

Ini sebagai respons atas persoalan yang berkembang belakangan ini. Seperti diketahui, Persebaya urung disahkan kembali ke sepak bola Indonesia.

Semula Persebaya akan disahkan dalam Kongres PSSI pada Kamis (10/11/2016), bersama beberapa klub lain seperti Persibo Bojonegoro, Arema Indonesia, Persema Malang, Persipasi Bekasi, Persewangi.

Akan tetapi, ketidaksetujuan mayoritas voters terhadap agenda penghapusan pengenaan sanksi dan penerimaan anggota, membuat hal Persebaya dan pendukungnya, Bonek harus menunggu.

“Saya mendukung Persebaya kembali eksis. Dalam sepak bola Indonesia itu ada Persebaya. Selain itu PSMS Medan, PSM Makassar, Persija Jakarta, serta Persib Bandung,” kata Edy Rahmayadi.

“Jadi Persebaya ini harus muncul kembali, tapi munculnya harus profesional dan akan saya dukung selama dilakukan dengan benar. Sama seperti PSMS yang kembali dari nol,” tambahnya.

Sebelum diputuskan dalam Kongres Tahunan yang akan digelar di Bandung pada 8 Januari 2017, Persebaya dan klub lain yang bermasalah akan dipelajari lebih dulu oleh tim kecil yang dibentuk dan berisi 10 orang.

Sementara soal keinginan Persebaya yang ingin bertemu, Edy Rahmayadi mengaku terbuka. “Kapan saja mau ketemu, silakan. Saya terbuka untuk siapapun,” tambah pria yang juga menjabat Pangkostrad itu.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani