Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Sekolah di Batam Sudah Terapkan Full Day School
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 14-11-2016 | 19:14 WIB
FDS.gif Honda-Batam

Full Day School (FDS) akan diterapkan di setiap sekolah di Indonesia pada tahun 2020 mendatang (Sumber foto: suaranews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam menjalankan Full Day School (FDS) dua sekolah di Batam sudah menerapkan sistem tersebut.

Kedua sekolah tersebut yakni SDN 06 Sekupang dan SMP Negri 6 Seiharapan Sekupang. Artinya sekolah tersebut dalam kegiatan belajar mengajar selama lima hari, Senin-Jumat. Sementara Sabtu dan Minggu diliburkan.

"Yang jadi percontohan ada dua sekolah SD dan SMP. Sudah berjalan tiga minggu yang lalu, saat ini belum ada laporan mengenai sistem baru tersebut," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin, Senin (14/11/2016).

Kedua sekolah yang menjadi percontohan kata Muslim sudah memenuhi kriteria dalam menerapkan. Di antaranya kesiapan guru murid dan wali murid.

"Yang namanya program, baru mulai tentu ada protes dari wali murid. Tapi kita coba dan berusaha bagaimana program ini bisa dijalankan sekolah-sekolah lain," tegasnya.

Editor: Udin