Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Catat Pengeluaran Tertinggi untuk Gaji Pemainnya
Oleh : Redaksi
Senin | 14-11-2016 | 12:12 WIB
Mancaster-United1.jpg Honda-Batam

Manchaster United.

BATAMTODAY.COM, Batam - Manchester United tercatat sebagai klub sepak bola profesional yang mengeluarkan gaji tertinggi terhadap para pemainnya di dunia.

 

Berdasarkan survei gaji di olahraga dunia yang dilakukan Sportingintelligence (GSSS) seperti dikutip Goal, Setan Merah mengeluarkan pengeluaran tahunan untuk gaji pemain sebesar £5,77 juta.

Namun, MU bukan klub tertinggi di dunia olahraga profesional. Klub arahan Jose Mourinho itu masih berada di urutan keempat.

Tiga teratas didominasi klub-klub Liga Basket Amerika Serikat (NBA). Di peringkat pertama ditempati Cleveland Cavaliers dengan pengeluaran £6,54 juta per tahun untuk gaji para pemainnya.

Di peringkat kedua ada klub Liga Bisbol Amerika Serikat (MLB) New York Yankees yang mengeluarkan £5,81 juta per tahun untuk gaji para pemainnya.

Di peringkat ketiga diduduki klub NBA Los Angeles Clippers dengan pengeluaran tahunan sebesar £5,78 juta untuk gaji pemain.

MU melesat dari posisi keenam ke peringkat keempat dalam hal pengeluaran gaji untuk para pemainnya.

Kedatangan dua pemain bintang ke Setan Merah musim ini, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, membuat pengeluaran MU naik signifikan.

MU juga mengalahkan klub-klub kaya lainnya di sepak bola dalam hal pengeluaran untuk gaji pemain dalam tujuh tahun terakhir.

Jika melihat 10 besar klub-klub olahraga profesional, hanya ada klub sepak bola MU dan Barcelona dengan pengeluaran fantastis untuk gaji pemain.

Barcelona mengeluarkan sekitar £5,64 juta per tahun untuk membayar Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha