Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pascaledakan Bom Solo

Polresta Barelang Perketat Pengamanan Gereja di Batam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 27-09-2011 | 15:46 WIB

BATAM, batamtoday - Pascaledakan bom di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo, Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) memperketat pengamanan gereja di Batam. Pengamanan dilakukan dengan menerjunkan personil untuk patroli dan menempatkan anggota jaga di setiap gereja.

 

Demikian diungkapkan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan melalui Kabag Ops, Kompol Sholeh kepada batamtoday, Selasa (27/9/2011).
 
"Pengamanan sudah kita lakukan sejak kemarin untuk melakukan patroli dan menempatkan petugas jaga di beberapa gereja besar dan ramai yang ada di Batam," kata Sholeh.
Polresta Barelang menerjunkan personil polisi berseragam yang melakukan patroli di titik-titik yang sudah ditentukan, lanjut Sholeh, penyebaran anggota intel ke seluruh gereja juga sudah dilakukan demi mengantisipasi teror bom serupa yang mungkin saja terjadi.
"Pengamanan kita lakukan terbuka dan tertutup dalam mengantisipasi teror yang mungkin saja setiap saat bisa muncul," terang perwira Akpol tahun 1998 ini.
Selain pengamanan tempat peribadatan seperti gereja, beberapa titik keramaian, area publik dan objek vital (Obvit) ikut dalam rangkaian pengamanan yang dilakukan.
"Informasi dari masyarakat tentang ada kecurigaan orang-orang asing dan orang tidak dikenal (OTK) kepada kita juga sangat penting artinya," tambah Sholeh.
Untuk itu pihaknya telah menyiapkan nomor hotline 0817-396-003 agar dapat segera dihubungi jika masyarakat menemukan kejanggalan atau kecurigaan di suatu daerah sehingga akan ditindaklanjuti dengan cepat pihak kepolisian.
"Pengamanan swakarsa juga diberdayakan untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, untuk itu masyarakat diminta segera melapor bila ada warga yang mencurigakan," pungkasnya.