Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Delapan Atlet Cilik Ini Wakili Bintan Ikut Kejuaraan Silat Tingkat Nasional
Oleh : CR-Ismail
Jum'at | 11-11-2016 | 09:02 WIB
atletbintan.jpg Honda-Batam

Inilah delapan atlet cilik yang mewakili Bintan ikut Kejuaraan Silat Tingkat Nasional. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Delapan atler silat cilik asal Bintan mewakili Kabupaten Bintan pada Kejuaraan Pencak Silat Sinar Warna Championship ke-3 tahun 2016 di Jakarta.

 

Turnamen yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tersebut, digelar pada tanggal 16 - 20 November 2016 dengan jumlah peserta hampir 1200 atlet dari 40 Negara.

Ketua Rombongan Atlet Pencak Silat, Samsualang mengatakan, untuk Provinsi Kepri hanya Kabupaten Bintan yang mengirimkan utusan atlet sebanyak 8 orang atlet dan 3 orang pembina .

"Diperkirakan ada 1200 atlet yang mengikuti turnamen ini , total dari Kabupaten Bintan yang akan berangkat berjumlah 11 orang, dengan atlet 8 orang dan pembina 3 orang," ujar Samsualang, Kamis (10/11/2016).

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengungkapkan, untuk meningkatkan kualitas para atlet di Bintan, Pemerintah Daerah selalu fokus dalam setiap pengembangan atlet-atlet daerah.

Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan meminta jajaran KONI untuk terus melakukan program-program pengembangan dan pembinaan bagi atlet disetiap cabang olahraga .

"Sesuai pesan Bupati, KONI dan Pemerintah Daerah harus fokus terhadap pengembangan atlet serta terus melakukan pembinaan, niatkan hati utk ikut pertandingan. Insya Allah kita raih juara," imbuh Dalmasri.

Editor: Dardani