Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampah Tak Diangkut, Warga Khawatir Terjangkit Penyakit
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 27-09-2011 | 11:04 WIB
Sampah-Menumpuk.gif Honda-Batam

Tumpukan sampah di kawasan Center Park Batam Center. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Tumpukan sampah yang melebihi kapasitas TPS kembali terlihat di daerah Center Park, tidak jauh dari Simpang Kara, Batam Center pada Selasa (27/9/2011).

Tumpukan sampah ini, selain melebihi kapasitas TPS juga sudah mengeluarkan bau busuk sehingga warga dan para pengguna jalan di kawasan tersebut merasa resah dan terganggu dengan bau yang sangat menyengat hidung.

Menurut beberapa warga di sekitar lokasi ini, tumpukan sampah ini sudah harus perlu diangkat setiap harinya, dimana banyak warga terpaksa harus membuang sampah ke tempat ini lantaran tong sampah di rumahnya sudah tidak mampu lagi menampung banyaknya sampah.

"Kami tidak tahan lagi dengan bau sampah ini dan kami juga khawatir ada penyakit yang muncul," kata Suhardi salah seorang warga yang tinggal di daerah tersebut.

Pantauan batamtoday di lokasi tumpukan sampah ini benar-benar mengganggu pemandangan dan aroma busuknya yang menyengat kehidung. Apabila sampah ini tidak cepat diangkut, warga di sekitar akan berpotensi terjangkit penyakit.

"Saya selaku warga di lokasi ini sanggup  membayar uang sampah, akan tetapi tolonglah perhatikan kesehatan kami," sahut Suhardi mengakhiri perbincangannya.