Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Bintan Dimutasi
Oleh : Harjo
Senin | 07-11-2016 | 14:23 WIB
Kapolres-Bintan.gif Honda-Batam

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto. (Foto: dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejumlah pejabat utama di Polres Bintan dimutasi, sesuai dengan telegram rahasia (TR) Kapolda Kepri nomor : STR/712/XI/2016 tertanggal 4 November 2016.

 

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto menyampaikan para pejabat Polres Bintan yang di mutasi diantaranya, Wakapolres Bintan akan ditempati oleh Kompol Dandung Putut Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bintan Timur.

"Sementara Kompol Heryana, menduduki jabatan barunya sebagai penyidik madia 1 Ditkrimum Polda Kepri," kata Guntur kepada BATAMTODAY.COM, senin (7/11/2016).

Kabagsumda Polres Bintan dari Kompol Alfis Madam digantikan oleh Kompol Suhaili dari Polda Kepri, sementara Kompol Alfis Madam menduduki jabatan barunya sebagai Kasubag Renmin Dirkrimum Polda Kepri.

Selanjutnya untuk Kapolsek Bintan Timur yang ditinggalkan oleh Kompol Dandung Putut Wibowo di jabat oleh AKP Arya Tesa Brahmana dari KBO Polres Tanjungpinang. Kasat Lantas Polres Bintan dari AKP Muclis Nadjar digantikan oleh AKP Krisna Ramadhani sebelumnya menjabat Kapolsek kawasan pelabuhan Polres Tanjungbalai Karimun. AKP Muchlis Nadjar menduduki jabatan barunya, sebagai kanit I Silaka Ditlantas Polda Kepri.

Kasat Binmas dari AKP Rizani digantikan oleh AKP Rusli, untuk AKP Rizani menempati tugas barunya sebagai Kapolsek Seibeduk Polresta Barelang. Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Bintan dijabat oleh AKP Monang Parlagutan S sebelumnya Kasat Intelkam Polres Natuna dan Jabatannya diisi oleh AKP Sudarto.

Kapolsek Gunungkijang dari AKP Sudirman digantikan oleh AKP Hedrizal sebelumnya wakapolsek Sekupang. AKP Sudirman menjabat sebagai Kapolsek kawasan pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

"Pelaksanaan Serahterima Jabatan akan dilaksanakan paling lama dua minggu setelah TR diterima. Sementara untuk jabatan Kabag Ops Polres Bintan yang akan dijabat oleh Kompol Renan juga akan dilantik dalam wakti dekat," ujarnya.

Editor: Yudha