Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pemilu, PM Razak Jadi Gaul dan Cool
Oleh : sn
Senin | 26-09-2011 | 22:12 WIB
razak.jpeg Honda-Batam

PM Malaysia Najib Razak

MALAYSIA, batamtoday - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak sibuk bergerilya untuk menarik simpati pemilih muda. Dia berusaha menampilkan sosok gaul dan cool.

Razak (58) tampak sibuk mendekati kaum muda belakangan ini. Razak hadir dalam acara konser musik rock, Kamis (21/9/2011). Kemudian, Razak menawarkan alas gelas kepada para pengikutnya di Twitter. Kemarin, Razak ikut acara sepeda ria sejauh tujuh kilometer bersama 5.000 pelajar Penang dan memberikan sumbangan kepada 15 sekolah Cina dalam program “1 Malaysia Charity Ride for Education 2011”.

Dilansir dari BBC, kemarin, rakyat Malaysia jarang sekali mempunyai kesempatan melihat sisi lembut para pemimpin mereka. Kini, Razak berusaha membangun imej sebagai sosok “cool” yang dapat dicintai anak muda Malaysia. Dia menggunakan strategi baru ini setelah menyadari bahwa puluhan ribu anak muda berunjuk rasa dalam demonstrasi besar-besaran di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, Juli lalu.

Pengamat politik Malaysia menilai, pemilih muda akan menjadi faktor penentu dalam pemilu mendatang yang diperkirakan akan berlangsung sengit. “Kampanye cool itu adalah salah satu ide brilian,” kata Wan Saiful Wan Jan, kepala Institute for Democracy and Economic Affairs.

“Perdana Menteri melakukan kampanye dengan pendekatan yang sangat berbeda. Ini akan membuat peluangnya di mata pemilih lebih besar,” terangnya.

Razak juga mengungkapkan bahwa nada alarm di telpon genggamnya berasal dari lagu Karma Chamelon, dinyanyikan grup pop Inggris, Culture Club.