Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Cash dan KPR Disamakan
Oleh : Yoseph Pencawan
Senin | 26-09-2011 | 19:30 WIB

BATAM, propertinews - PT Adhya Bumi Batam memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin membeli rumah secara kredit di Taman Golf Residence 2 dengan menyamakan harga jualnya dengan pembelian secara tunai (cash).

Lia, Staf Pemasaran PT Adhya Bumi Batam mengatakan saat ini pihaknya masih memberikan program promosi untuk memasarkan Perumahan Taman Golf Residence 2.

"Salah satunya kami menawarkan harga jual yang sama, baik kepada konsumen yang membeli secara tunai maupun secara kredit," ujarnya.

Dia menjelaskan, Adhya Bumi Batam, selaku pengembang, memasarkan perumahan dan kapling di kawasan Taman Golf Residence 2, dimana untuk perumahan dibangun tipe 97 dan tipe 109. Sedangkan untuk kapling, ada yang memiliki view padang golf dan ada yang tidak. Untuk rumah yang bertipe 97, pengembang membanderolnya dengan harga Rp727 juta dan untuk rumah yang bertipe 109 seharga Rp788,020 juta hingga Rp815,620 juta.

Dengan adanya promosi itu, konsumen tidak diberatkan membayar rumah jauh melebihi harga jual karena jika membelinya pada saat ini, pengembang menawarkannya sesuai harga tersebut. Namun jika program promosi berakhir, konsumen yang membelinya secara kredit harus mengeluarkan biaya pembelian yang berbeda dengan pembelian secara tunai.

Selain itu, lanjutnya, dalam program promosi ini pengembang juga memberikan berbagai hadiah, diantaranya I-Pad 2, AC 3 unit, TV LCD dan HP Blackberry, bagi konsumen yang membeli unit rumah atau kapling di Taman Residence 2, dimana hadiah-hadia tersebut bisa dipilih sesuai keinginan konsumen.

"Tapi semua promosi ini hanya berlaku sampai dengan tanggal 2 Oktober 2011," imbuh Lia.

Lebih jauh dikatakannya, untuk kapling, pengembang menawarkan harga Rp2,5 juta untuk kapling yang memiliki view Padang Golf Sukajadi dan Rp1,4 juta hingga Rp1,8 juta untuk kapling yang tidak berview padang golf. Adapun luas dari masing-masing kapling adalah 500-700 m2 untuk kapling yang berview padang golf dan 200-300 m2 untuk kapling yang tidak berview padang golf.

Taman Golf Residence 2 merupakan satu dari dua proyek terbaru yang saat ini tengah dikerjakan oleh PT Adhya Bumi Batam. Sedangkan proyek terbaru yang lain adalah The Golf Residence. Salah satu kelebihan dari Perumahan Taman Golf Residence 2 adalah berdekatan dengan Padang Golf Sukajadi atau sekitar 25 meter dari padang golf, dimana pengembang akan membangun lebih dari 200 hunian di kawasan perumahan tersebut,