Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ferrari Bantah Kabar akan Bangun Pabrik di Indonesia
Oleh : Redaksi
Minggu | 06-11-2016 | 16:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ferrari sempat dikabarkan akan membangun pabrik di Jawa Timur, Indonesia. Namun selang beberapa hari, kabar itu ternyata hanya isapan jempol belaka.

Ferrari menegaskan tidak ada rencana untuk membeli lahan di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk dijadikan sebagai lokasi pabrik. Bahkan, si Kuda Jingrak juga tidak memiliki rencana untuk memproduksi mobil berjenis sport utility vehicle (SUV).

"Ferrari tidak pernah melakukan pertemuan dengan Badan Penanaman Modal (BPM) maupun pemerintah Jawa Timur terkait rencana pembangunan pabrik Ferrari," tegas pernyataan resmi Ferrari.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyediakan lahan seluas 1.000 hektar (ha) di Sidoarjo. Lahan itu disiapkan atas permintaan perusahaan mobil Ferrari yang ingin berinvestasi di Jawa Timur.

"Lahan sebesar itu akan dibangun di Sidoarjo dan digunakan sebagai lokasi pabrik. Ferrari meminta kami untuk meneyediakan tanah seluas 2000 ha. Tapi kami sudah deal untuk menyiapkan 1.000 ha saja, dan itu telah dibicarakan dengan pak Bupati Sidoarjo (Saiful Illah), dan beliau telah menyetujuinya," ujar Gubernur Jatim, Soekarwo.

Editor: Surya