Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengendara Jupiter Tewas Setelah Bertabrakan dengan Bus
Oleh : Harjo
Rabu | 02-11-2016 | 19:38 WIB
jupiter-lakalantas1.jpg Honda-Batam

Korban lakalantas di Km 21 Jalan Lintas Barat Bintan, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, sebelum dievakuasi oleh petugas dan warga setempat. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tabrakan antara sepeda motor Yamaha Jupiter Z BP 4557 BG dengan bus Mitshubishi BP 7148 B di Km 21 Jalan Lintas Barat Bintan, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Bintan. Mengakibatkan, pengendara sepeda motor jupiter mengalami putus kaki sebelah kanan, Rabu (211/2016).

Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Muchlis Nadjar, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, sebelum terjadinya laka lantas tersebut, bus Mitsubishi yang dikemudikan M. Nurhidayat melaju dari arah Tanjunguban ke Tanjungpinang. Setiba di Km 21, muncul sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai Hasudungan Silaban yang berboncengan dengan Murni Tampubolon.

"Pengendara Jupiter sebelumnya hendak memotong mobil lori yang ada di depannya, sehingga masuk ke jalur lawan atau bus yang melaju dari arah Tanjunguban. Akibatnya, tabrakan tidak terelakan," terang Muchlis.

Akibat tabrakan tersebut, Hasudungan Silaban, warga Kapling Permai, Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluksebong, mengalami putus kaki sebelah kanan. Korban pun menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Kepri Tanjungpinang. Sementara Murni Tampubolon mengalami patah tangan kanan dan kaki kanan," terang Muchlis.

Pengendara yang melintas serta warga setempat yang melihat kejadian tersebut, bersama anggota Satlantas Polres Bintan yang datang ke lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan serta mengevakuasi korban. Selanjut kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Kepri yang berada di Tanjungpinang. (*)

Editor: Udin