Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bintan Jangan Terpengaruh Dinamika Politik Jakarta
Oleh : Harjo
Rabu | 02-11-2016 | 15:26 WIB
temupolresbintandanwarga.jpg Honda-Batam

Pertemun Polres Bintan dengan Para tokoh masyarakat dan agama di wilayah Bintan Utara. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dinamika politik yang terjadi di Jakarta diharapkan agar tidak mempengaruhi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Bintan. Untuk itu, Polres Bintan, mengelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kecamatan Bintan Utara, Teluksebong dan Serikuala Lobam, di Aula Kantor Camat Bintan Utara, Rabu (2/11/2016).

 

Wakapolres Bintan Komisaris Polisi Heryana mengatakan, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda berharap agar situasi perpolitik yang terjadi saat ini di Jakarta jangan sampai berpengaruh buruk pada kondusifnya kehidupan masyarakat Bintan yang sudah terjalin dengan baik.

"Kondisi Jakarta yang kental berbau politik, jangan terpengaruh ke Bintan. Situasi yang kondusif dengan penuh keragamannya, jangan sampai terpengaruh dengan kondisi yang terjadi di Jakarta. Sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga agar Bintan tetap aman dan kondusif," harapnya.

Heryana menjelaskan, di tengah-tengah masyarakat sudah ada tiga pilar. Yaitu, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintahan yakni mulai dari RT, RW, hingga seterusnya. Sehingga, apa bila warga yang melakukan hal yang di luar kewajaran, warga harus segera menyampaikan atau melaporkan kepada pilar tersebut.

" Hal tersebut, agar tidak terjadi perpecahan ditengah masyarakat. Jangan sampai Bintan diacak-acak oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kerena Indonesia terkesan sudah dijadikan papan catur oleh kepentingan luar," karanya.

Dari sejumlah permasalahan yang disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat dalam tanya jawab yang di sampaikan kepada pihak Polres Bintan, menyakini warga Bintan tidak akan terpengaruh dengan kondisi daerah lain seperti Jakarta yang kurang kondusif.

"Kalau melihat perkembangan warga Bintan selama ini, Bintan dengan penuh keberagaman tidak akan cepatterpengaruh dengan adanya penomena politik yang kurang kondusif di luar Bintan. Kita menyakini, Bintan akan selalu aman dan kondusif," ujar La Sukur salahseorang tokoh masyarakat Bintan.

Diluar penomena politik Jakarta yang terjadi saat ini, sejumlah tokoh juga mengharapkan kinerja Polri agar terus ditingkatkan. Terutama untuk mengungkap sejumlah kasus yang terjadi, karena masih ada sejumlah kasus yang sampai saat ini, belum terungkap.

"Sejumlah permasalahan yang ada di Bintan, masih ada yang belum terpecah. Diantaranya masalah temuan gantung diri warga di Tanjungubanselatan pada 2014 belum terungkap dan bayi yang tidak berdosa yang diduga sengaja di kubur di wilayah Teluklobam, kecamatan Serikuala Labam," terangnya.

Dalam acara tatap muka yang digelar tersebut, selain dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol Heryana, turut dihadiri oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir, Azwar Camat Bintan Utara, Kapten Prabowo Danramil Bintan Utara. Serta dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat, yang berasal dari Bintan Utara, Serikuala Lobam dan Teluksebong.

Editor: Dardani