Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lepas Peserta Bintan Triathlon 2024, Bupati Roby Optimis Sektor Pariwisata Terus Bangkit
Oleh : Harjo
Sabtu | 01-06-2024 | 12:24 WIB
BT-2024.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Forkopimda, saat melepas peserta Bintan Triathlon 2024 di Kawasan Wisata Lagoi, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Roby Kurniawan resmi membuka dan melepas para peserta Bintan Triathlon 2024 di Kawasan Wisata Bintan Lagoi, Sabtu (1/6/2024).

Roby mengaku cukup optimis sektor pariwisata bakal terus bangkit dikala melihat jumlah perserta Bintan Triathlon 2024 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, peserta Bintan Triathlon 2024 mencapai 400 orang dari 35 negara. Di mana, event sebelumnya hanya diikuti sekitar 200 orang dari belasan negara dengan berbagai kategori pertandingan.

"Pemkab Bintan terus mendorong peningkatan kunjungan wisatawan dari dalam dan mancanegara melalui berbagai event," ujarnya.

Dikatakan Roby, dunia pariwisata sudah mulai pulih pascapandemi Covid. Namun, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan agar wisatawan semakin semangat untuk berkunjung ke Bintan.

Selain event yang sudah dikenal dunia luas, Bintan Triathlon 2024 juga menjadi hiburan bagi masyarakat Bintan, khususnya wisatawan dalam dan luar negeri. Begitu juga dengan hadirnya berbagai prodak UMKM, menjadi salah satu daya tarik, serta bisa mengenalkan Bintan kepada dunia lebih luas lagi.

"Dalam hal meningkatkan kunjungan wisatawan, tentunya terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Serta event tidak hanya terfokus dalam Kawasan Wisata di Lagoi, namun juga perlu dilaksanakan di luar kawasan," tambahnya.

Tidak hanya itu, terkait fasilitas, sarana dan prasarana hingga saat ini sudah tergolong cukup baik, hanya tingga meningkatkan, terutama di luar Kawasan Wisata Lagoi, di antaranya jalan dan penerangan terutama di malam hari.

Pembukaan Bintan Triathlon 2024 juga dihadiri Wakil Bupati Bintan; Kadispar Kepri, Kapolres Bintan, Dandim Tanjungpinang, unsur TNI AL, instansi terkait lainnya, serta sejumlah pimpinan perusahaan yang ada di Kawasan Wisata Lagoi.

Editor: Gokli