Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gundogan dan De Bruyne Bawa City Taklukkan Barcelona
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-11-2016 | 09:02 WIB
menangdaribarca.jpg Honda-Batam

Ekspresi Gundogan saat berhasil memastikan timnya taklukkan Barcelona (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manchester City sukses balaskan dendamnya terhadap Barcelona usai menaklukkan Blaugrana dengan skor 3-1, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB. Ilkay Gundogan menjadi bintang dengan dua golnya serta satu gol dicetak oleh Kevin De Bruyne.

 

Tampil dengan skuad terbaiknya, Man. City justru kesulitan di awal laga. Mereka kerap menerima tekanan berbahaya dari Barcelona yang dimotori oleh Lionel Messi dkk.

Blaugrana bahkan sempat unggul lebih dulu melalui Messi pada menit ke-21. Memanfaatkan serangan balik, Messi yang tidak terkawal berhasil menerima umpan Neymar dan menceploskan bola ke gawang Willy Caballero.

Unggul satu gol, Blaugrana justru melakukan kesalahan fatal di lini belakang. Hal itu akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh City yang berhasil menyamakan kedudukan melalui Gundogan. skor imbang 1-1 akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua City tampil sangat agresif dengan memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Barcelona. Hasilnya mereka berhasil unggul melalui tendangan bebas yang dicetak oleh De Bruyne.

Unggul satu gol membuat anak asuh Pep Guardiola makin bersemangat. Mereka hasilnya berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-74 melalui Gundogan.

Tertinggal dua gol membuat Barcelona mencoba memberikan tekanan namun selalu gagal. Hingga akhir laga skor akhir 3-1 untuk kemenangan City tidak berubah.

Dengan kemenangan ini mereka berhasil membalaskan dendam setelah dikalahkan dengan skor telak 0-4 pada pertemuan pertama, Kamis (20/10). Hasil ini membuat The Citizen tetap ada di urutan kedua dengan raihan tujuh poin, tertinggal dua angka dari Barcelona di puncak klasemen grup C.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani