Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelni Batal Buka Tiket Natal Lebih Cepat
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 31-10-2016 | 14:38 WIB
KM-Kelud-bersandar-di-Sekupang.gif Honda-Batam

KM Kelud yang bersandar di Pelabuhan sekupang beberapa waktu lalu (Sumber foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero cabang Batam di Sekupang batal membuka penjualan tiket KM Kelud pada Natal Desember mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Cabang Pelni Batam, Ending Wahyudi, melalui Manager Operasional, Robbie Ahmansyah yang mengaku batal melakukan penjualan tiket lebih awal dari rencana.

"Rencana memang kita mau buka jual tiket KM Kelud dua bulan sebelum hari H. Tapi sampai sekarang belum juga kita buka, karena banyak kendalanya," kata Robbie, Senin (31/10/2016)

Kendala itu dikarenakan banyaknya jadwal pariwisata kementerian yang menggunakan trasportasi KM Kelud serta perbaikan rutin tahunan kapal yang beroperasi sejak tahun 1998 itu.

"Pertama, banyak kegitan Kementerian yang menggunakan KM Kelud. Kedua, KM Kelud mengalami perbaikan tahunan, sampai sekarang masih naik dok," ujarnya.

Robbie mengaku, tiket Natal nantinya akan dibuka setelah KM Kelud selesai dalam perbaikan pada 12 November mendatang. Namun demikian saat ini belum ada kebijakan dari pusat.

"Kemungkinan pertengahan November baru dibuka tiket untuk Natal. Sudah banyak masyarakat yang datang dan bertanya tiket Natal mendatang," pungkasnya.

Editor: Udin