Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Magic Cake Kembali Tenar, Ini Cara Mudah Membuatnya
Oleh : Redaksi
Senin | 31-10-2016 | 11:56 WIB
Magic-Cake1.jpg Honda-Batam

Magic Cake, Kue Tiga Lapis yang Mencuri Perhatian. (Foto: The Telegraph)

BATAMTODAY.COM, Batam - Media sosial kembali diguncang makanan ringan nan lezat. Kali ini sebuah kue tiga lapis bernama Magic Cake berhasil mencuri perhatian netizen.

Melansir dari Independent, camilan penutup tersebut disukai banyak orang lantaran cara pembuatannya yang sangat mudah. Anda hanya butuh mangkuk, dan tidak memerlukan bahan atau teknik yang rumit.

Untuk membuatnya, bahan yang digunakan terbilang standar, yaitu telur, air, tepung, gula, susu, dan mentega.

Anda terlebih dulu harus memisahkan kuning dan putih telur. Lalu mengocok putih telur hingga mengembang.

Di mangkuk lain, campurkan kuning telur dengan gula, air, ekstrak vanila, dan aduk hingga merata. Lalu tambahkan mentega cair, tepung, susu, dan adonan putih telur.

Setelah semua adonan tercampur, panggang adonan dengan suhu rendah. Dengan melakukan hal itu, Anda sudah mendapat dua lapis kue: lapisan dasar yang tebal dan lapisan tengah yang lembut.

Selanjutnya, kocok putih telur dan campurkan dengan sisa adonan. Itu akan menghasilkan tekstur adonan serupa dengan topping.

Anda hanya perlu melakukan tahapan-tahapan tersebut untuk membuat Magic Cake. Namun kini, variasi kue itu kian beragam di internet.

Misalnya saja seorang penulis blog makanan yang memberikan bahan tambahan untuk Magic Cake. Ia mencampurkan cokelat, labu, selai kacang, lemon, dan roti jahe ke dalam kuenya.

Beberapa lainnya juga bereksperimen dengan bahan butterscotch, eggnog, bubuk matcha dan rhubarb.

"Percobaan akhir pekan, kue terkenal "Magic Cake". Satu adonan, tiga lapisan, menarik untuk melihat hasil akhirnya. Bagaimana kue ini terpanggang secara terpisah. Terasa unik dengan tekstur lembut dan penuh krim. Ini benar-benar sesuatu yang harus dicoba dengan rasa lain. Mungkin kopi?" tulis salah seorang netizen di media sosial Instagram dengan akun @cpcjoyce.

Netizen asal Jepang, @carlos_vivian juga mengatakan hal serupa, "saya mencoba memanggang kue lima menit lebih lama dari resep Magic Chocolate."

Kue yang sudah dikenal sejak lima tahun lalu itu kini kembali tenar. Jumlah pencarian Google untuk Magic Cake melonjak drastis bulan lalu. Diperkirakan cuaca musim gugur yang dingin membuat banyak orang ingin menghangatkan diri dengan makanan tersebut.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha